Bertamu ke Basecamp Komunitas Quran Indonesia Project

Jakarta, (gomuslim). Baru-baru ini gomuslim berkesempatan bertamu ke basecamp sebuah komunitas yang sedang naik daun saat ini di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Secara resmi diluncurkan pada Ramadhan 2015 lalu, komunitas yang terinspirasi dari Hadits “Sampaikanlah walau satu ayat” ini semakin terdengar gaungnya, khususnya di kalangan anak muda Indonesia yang berawal dari sebuah kamar yang dimodif menjadi studio rekaman dan kantor komunitas ini.
 
Adalah Quran Indonesia Project (QIP), sebuah komunitas yang berisi anak-anak muda produktif yang merekam ayat-ayat Alquran dengan tiga bahasa, yaitu Arab, Indonesia, dan Inggris. QIP mempunyai visi dan misi yang mulia, yaitu mereka ingin memudahkan akses terhadap Alquran beserta terjemahannya kepada masyarakat luas, khususnya para anak muda produktif yang berkegiatan dinamis, sehingga mendengarkan Alquran bisa mudah di mana saja dan kapan saja.
 
Campaign QIP ini ingin mengajak anak muda Indonesia lebih akrab lagi dengan Alquran melalui media audio yang dekat dengan mereka. QIP sendiri resmi diluncurkan pada Ramadhan 2015 lalu, dan QIP ini berkembang pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah kontributor yang ikut melakukan rekaman Bacaan Quran 3 bahasa (Arab, Inggris, dan Indonesia). Awalnya, hanya ada sekitar 150 orang dan terus bertambah sampai hari ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan, di antaranya; penyanyi seperti  Afghan Syahreza dan Raisa. Juga actor utama film Kalam Kalam Langit Dimas Seto dan Acha Septriasa. Selain itu masih banyak pesohor tanah air lainnya. (fau)
 
 
 

Search Artikel


Back to Top