Wisata Halal Sumbar (3)

Berwisata Kuliner Khas Tanah Minang di Restoran Halal Terbaik Wakil Indonesia pada Ajang WHTA 2016

gomuslim.co.id- Tahun ini Sumatera Barat (Sumbar) bersama daerah lain di Indonesia akan mengikuti World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Ajang ini menjadi kesepakatan bersama berbagai pihak yang peduli pariwisata Sumbar, program ini disebut dengan Minang Halal Tourism.

Adapun, pada WHTA 2016 Sumbar akan mewakili Indonesia di tiga kategori yaitu,  World's Best Halal Destination, World's Best Halal Culinary Destination, dan Ero Tour dalam kategori World's Best Halal Tour Operator. Kompetisi tersebut dilakukan dengan vote secara online di www.voteindonesia.com yang akan berlangsung mulai 17 Oktober sampai  25 November 2016.

Sebelumnya, Sumbar juga menang di empat kategori Kompetisi Pariwisata halal (KPHN) oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Salah satunya adalah Rumah Makan Lamun Ombak, yang berhasil meraih predikat Restoran Halal Terbaik Nasional.

Untuk itu, pada seri ke-3 destinasi wisata halal Sumbar, gomuslim akan membahas tentang Rumah Makan Padang yang meleganda ini.

"Kalau ke Padang tidak ke rumah makan Padang ya bukan ke Padang namanya.” Ungkapan ini agaknya sering kita dengar dari para wisatawan yang bertandang ke tanah minang. Ya, meskipu rumah amkan Padang kini sudah tersebar di seluruh tanah air, bahkan luar engeri, tetap saja para wisatawan wajib hukumnya untuk menyantap makanan khas Padang di tanah aslinya ini.

Adalah Rumah Makan Lamun Ombak yang outletnya sudah tersebar seantero Padang dan jalan ke Bukittinggi, mudah sekali ditemukan cabangnya.  Lamun Ombak ini menjadi salah satu restoran Padang yang legendaris di Kota Padang. Di lokasi wisata kuliner ini ditawarkan juga menu lain selain masakan Padang.

Mencicipi Hidangan Terlezat Dunia di RM Lamun Ombak

Jika Anda sempat mengunjugi kota Padang jangan lupa mencicipi hidangan makanan khas Sumatera Barat yang telah dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia, yaitu rendang. Walaupun rendang banyak disediakan di berbagai restoran Padang di seluruh Indonesia, mencicipi makanan  langsung di tempat asalnya tentu akan membawa sensasi yang berbeda bagi Anda.

Tempat yang paling cocok untuk menikmati hidangan ini adalah di RM Lamun Ombak, yaitu sebuah restoran Padang yang populer dan telah membuka banyak gerai, mulai dari di daerah pusat kota hingga keluar Kota Padang, misalnya di Jalan Raya Padang-Bukittinggi.

Adapun, hidang Khas RM Lamun Ombak  adalah makanan khas Sumatera Barat yakni rendang, gulai ikan, ikan asam padeh, gulai otak, gulai hati ampela, udang balado, paru goreng, dan masih banyak lagi. Tetapi bagi Anda yang tidak terlalu berselera untuk menyantap hidangan khas masyarakat Minangkabau yang berbumbu tajam, Anda bisa memilih menu lain seperti gado-gado atau ayam goreng yang juga tersedia di restoran ini.

Publikasi PelangiHoliday menyebutkan ayam goreng yang disajikan di rumah makan ini terkenal karena cita rasanya yang gurih dan lezat, apa lagi dengan ditambah sambal yang pedasnya menggugah selera.

Rendang ala RM Lamun Ombak juga cukup lunak karena menggunakan daging sapi berkualitas dan paru gorengnya juga sangat renyah tanpa aroma amis sedikit pun. Selain menu makanannya yang secara umum sangat istimewa, rumah makan ini juga memberikan pelayanan yang ramah dan cepat di tempat yang bersih, asri, dan luas.

Berkunjung ke restoran Padang pada saat kali pertama memang agak membingungkan karena pelayan akan menghidangkan beberapa hidangan yang tersedia dalam porsi-porsi kecil bagi tiap pengunjung. Namun, Anda boleh memilih menu yang Anda sukai saja dan Anda tidak perlu membayar seluruh hidangan yang dibawakan oleh pelayan.

Di bagian depan ada etalase yang memajang semua makanan yang disediakan oleh restoran dan Anda juga boleh memilih hidangan yang Anda sukai dari “pajangan”. Jadi jangan terlewatkan untuk melengkapi pengalaman wisata kuliner anda di Ranah Minang dengan menikmati rendang langsung di sumbernya.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan libur akhir pekan atau liburan akhir tahun di Sumatera Barat, wisata kuliner di RM Lamun Ombak menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa menikmati rendang asli dari tanah minang, wisatawan juga sekaligus mendukung produk lokal semakin mendunia dengan terpilihnya Sumbar menjadi wakil kategori World's Best Halal Culinary Destination di  ajang WHTA 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Desember 2016 mendatang. (fau/dbs)

RM Lamun Ombak

Lokasi : Jl. Khatib Sulaiman No. 99, Padang Telepon : 0751 7051426

Jam operasional : setiap hari, Pukul  8:00-20:00

Fasilitas : toilet, mushola

Keterangan : menerima pembayaran dengan uang tunai dan kartu kredit.


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top