Wisata Halal Purwakarta (1)

Hunting Foto Unik di Kuburan Kereta Api

gomuslim.co.id-  Biasanya, kuburan identik dengan susasa sunyi, terlihat menyeramkan, dan terkesan mistis. Tapi tidak dengan kuburan yang ada di Purwakarta ini. Kuburan yang satu ini enak dipandang dan cocok untuk hunting foto dnegan pemandangan unik bersama teman dan keluarga. Seperti apa kuburan tersebut?

Adalah kuburan kereta api di Purwakarta yang menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang singgah di salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini. Tepatnya di area Stasiun Purwakarta ini pengunjung bisa melihat banyaknya tumpukan besi tua. Bertumpukan sejajar dan begitu rapi, menjulang hingga ketinggian tujuh meter. Indah namun mistis. Kemisteriusannya mengundang rasa penasaran banyak orang untuk mendekatinya untuk melihat-lihat.

Tak hanya itu, di pinggir rel kereta juga banyak terlihat tumpukan gerbong-gerbong kereta komuter dan jenis lainnya yang sudah usang dan tidak terpakai lagi. Mereka teronggok dikarantina di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat.banyak gerbong-gerbong yang terlihat sudah berkarat dan juga cat yang sudah memudar. kuburan kereta api di purwakarta ini kebanyakan adalah gerbong-gerbong yang sudah tua yang sudah beroperasi dari tahun 70an sampai 80an sehingga sudah tak ada lagi suku cadangnya.selain itu juga gerbong-gerbong itu sudah di kanibal. jumlahnya terdapat 181 KRL dan masih akan bertambah untuk ditarik ke stasiun Purwakarta ini.

Wisatawan yang turun di Stasiun Purwakarta atau mereka yang sedang transit di stasiun ini dapat turun sekadar untuk berfoto di dekat tumpukan gerbong-gerbong berwarna-warni ini.Kapan lagi bisa melihat kuburan kereta tak terpakai ini.

Gerbong-gerbong kereta bervariasi dari jenis komuter, kelas ekonomi dan ekonomi ac bekas yang berasal dari berbagai daerah operasi yang kini telah digantikan oleh KRL Commuter Line. Tersusun bertingkat bak karavan tua yang ditinggalkan pemiliknya, gerbong-gerbong ini tampak begitu menarik hati untuk dijadikan background foto narsis kalian. 

Tempat Favorit untuk Foto-Foto

Bagi penyuka hal-hal vintage, gerbong ini dapat menjadi obyek menarik untuk mengabadikan momen sendiri ataupun bersama teman-teman. Hanya saja wisatawan harus sedikit “diam-diam” dari penglihatan petugas stasiun untuk berfoto dekat gerbong-gerbong yang tak bermasinis ini yang sebenarnya memiliki akses terbatas bagi siapapun di sana.

Gerbong-gerbong kereta bervariasi dari jenis komuter, kelas ekonomi dan ekonomi ac bekas yang berasal dari berbagai daerah operasi yang kini telah digantikan oleh KRL Commuter Line. Tersusun bertingkat bak caravan tua yang ditinggalkan pemiliknya, gerbong-gerbong ini tampak begitu menarik hati untuk dijadikan background foto narsis Anda. (fau/dbs/tripcanvas, telusurindo/foto: liputan6)

Lokasi

Berada di sini, sekaligus mengabadikan diri dengan sejumlah foto dan gambar berseni, kamu telah menegaskan berada di Purwakarta!

Kuburan Kereta Api, Stasiun Purwakarta

Alamat: Jl. Kolonel Kornel Singawinata No. 1, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta 41111, Jawa Barat.


Back to Top