Wisata Halal Kota Semarang (3)

Kampung Wisata Taman Lele, Destinasi Wisata Alam Kota Semarang yang Cocok untuk Keluarga

gomuslim.co.id-  Obyek wisata alam sekaligus taman hiburan keluarga terletak di kota Semarang adalah Kampung Wisata Taman Lele Semarang. Luasnya lebih dari dua hektare, memiliki aneka permainan untuk keluarga baik permainan air atau pun permainan darat. Terdapat juga kebun binatang mini, serta penginapan. Terdapat beberapa wahana di tempat ini, antara lain becak air, taman nan asri, aneka binatang, dan kolam bermain air bagi anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin menginap, di Kampung Wisata Taman Lele terdapat penginapan. 

Tempat ini cocok untuk persinggahan bagi mereka yang berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura (Jakarta--Semarang), karena lokasinya yang memang persis berada di jalur tersebut. Di tempat itui juga dilengkapi hotel dengan fasilitas TV, AC dengan harga terjangkau.

Ketika  sampai di Taman Lele, sebuah gapura bertuliskan "Kampoeng Wisata" lengkap dengan udara segar nan sejuk langsung menyambut pengunjung yang datang. Jejeran pepohonan rindang juga berbaris rapi siap menemani liburan.

Para pengunjung bisa juga berkeliling di kebun binatang dan bermain air di kolam renang, pengunjung bisa duduk-duduk santai di taman bermain atau danau buatan. Di kedua tempat tersebut, Anda bisa menggelar tikar dan menikmati santap siang bersama.

Layaknya permainan di taman kanak-kanak, taman bermain di Taman Lele memiliki arena permainan yang cukup lengkap. Ayunan dan aneka jenis perosotan telah disediakan untuk menghibur sang buah hati.

Panorama dan Fasilitas

Kampung wisata Taman Lele Semarang menawarkan panorama alam asri, dengan danau buatan yang dijadikan tempat bermain sepeda air. Danau buatan tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Terdapat juga kebun binatang mini dengan beberapa aneka satwa seperti merak, ular phyton, buaya, iguana, kelinci, dan burung cendrawasih.

Fasilitas yang ada di Kampung Wisata Taman Lele Semarang, di anataranya;  Kebun Binatang Mini, Kolam Renang, Taman, Danau Buatan, Gazebo, Hotel, Pertunjukan, dan lainnya.

Lokasi Kampung Taman Lele

Taman Lele sendiri, beralamat di Jalan Siliwangi, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Jika anda dari Jakarta maka bisa melalui jalur Pantura untuk sampai ke tempat wisata ini. Tidak usah takut jika anda berasal dari luar pulau jawa karena di tempat wisata taman lele ini, terdapat beberapa penginapan dam hotel yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.

Anda bisa menghabiskan liburan dengan berbagai macam hiburan air maupun darat yang terdapat Taman Lele ini. Setidaknya anda dapat memperoleh sebuah liburan yang menyenangkan dan sangat cocok bersama keluarga. (fau/semarangplus/wisatatanahair/dbs/foto: hellosemarang)

Lokasi : Jl. Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Buka :  Setiap hari  08.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket :

Senin-Sabtu : Rp 2.000 per orang;

Minggu : Rp 3.500 per orang;

Khusus musim liburan :Rp 6.000 per orang


Back to Top