Wisata Halal Kota Kudus (2)

Desa Rahwatu, Destinasi Wisata Alam Kota Kudus yang Mempesona

gomuslim.co.id- Tak beda dengan wilayah lain di Indonesia, Kota Kudus juga menyimpan banyak destinasi wisata yang mempesona.  Salah satunya adalah destinasi wisata alam di Desa Wisata Rahtawu yang berlokasi di Gebog Kudus Jawa Tengah.

Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.  Desa Wisata Rahtawu ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 Pesona Alam Khas Kudus

Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah terdiri dari sebuah lembah hijau yang dikelilingi dengan bukit-bukit terjal. Ketika memasuki Desa Wisata Rahtawu anda akan disambut dengan Gapura ucapan selamat datang. Kemudian berikut juga disambut dengan pemandangan alam yang cukup indah. Di sebelah kiri jalan terdapat tebing-tebing yang tinggi dan pada kanan jalan terdapat jurang yang cukup curam dan juga jajaran pegunungan.

Selain itu,  Desa Wisata Rahtawu Kudus memiliki nama pemandian alami Kedung Gong. Di dalam lokasi tersebut kita bisa menikmati air yang dingin dengan sungai yang segar. Ini dikarenakan airnya yang begitu jernih dan juga bersih. Terdapat juga batu-batu akan menambah keaslian atau kealamian alam.

Desa ini  juga mempunyai Aliran air terjun yang berasal dari tebing yang cukup deras. Air terjun ini juga termasuk salah satu air terjun yang unik karena mempunyai beberapa tingkat atau seperti tangga. Meskipun dengan debit air yang mengalir dengan tidak begitu deras, namun sudah tersedia sebuah tempat kubangan air yang digunakan untuk berenang. Air Terjun tersebut selain dimanfaatkan untuk wisata alam, juga dimanfaatkan oleh para petani sekitar daerah wisata, yaitu sebagai salah satu irigasi untuk mengairi sawah nya supaya tanaman-nya tetap bisa subur sepanjang musim.

Baru-baru ini, Desa Rahwatu juga membuat sebuah destinasi baru, yaitu bangunan tujuh meter berbahan bambu tampak berdiri kokoh di Bukit Nggeneng  Dukuh Jambu Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus. Bangunan yang terdiri dari tiga lantai terlihat ramai digunakan sejumlah orang untuk berswafoto. Para pengagum panorama alam tersebut juga tak melewatkan rumah pohon tak jauh darigardu pandang tersebut, untuk mendapatkan foto terbaik dari ketinggian sembilan meter.

Fasilitas dan Lokasi Desa Wisata

Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya adalah; area Parkir kendaraan,  Mushola,  Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, Rumah Makan, Rumah Penginapan, dan masih banyak lainnya.

Adapun, lokasi Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah ini terletak di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

Sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Gebog. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Destinasi Desa Wisata Rahtawu di Gebog Kudus tersebut. (fau/visitjateng/dbs/foto: seputarkudus)

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top