Wisata Halal Garut (3)

Arung Jeram Sungai Cimanuk, Destinasi Wisata Olahraga Air yang Menantang

gomuslim.co.id- Bagi kamu pencinta olahraga ekstrim dan penuh tantangan, agaknya datang bersama rombongan berwisata ke destinasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat. Destinasi wisata olahraga air yang menantang ini berlokasi di Garut, Jawa Barat.

Adalah obyek Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Bayongbong Garut, Jawa Barat. Destinasi ini adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa buyongbong, kabupaten garut, provinsi jawa barat, negara indonesia. Obyek Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Bayongbong Garut Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Selain itu, Sungai Cimanuk di Bayongbong Garut Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika kamu berada di kota Garut tidak mengunjungi wisata arung jeram yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Daya Tarik Sungai Cimanuk Garut

Sungai Cimanuk Merupakan salah satu wisata sebuah sungai untuk diarungi. Lokasinya dari kota hanya sekitar 20 menit menuju tempat start. Walaupun panjang pengarungannya tidak sejauh sungai Cikandang (sekitar 7 sampai dengan 15 Km untuk longtrip, dengan waktu tempuh 3 sampai 5 Jam), namun untuk jeram-jeram yang ada tidak kalah menantang dengan sungai Cikandang. Terdapat variasi rute start sampai finish (short / long trip) disesuaikan dengan keinginan anda.

Sedangkan, wisata arung jeram yang sangat menantang dengan pemandangan yang sangat indah, Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahuinya. yang tepatnya di dua sungai yaitu Sungai Cimanuk  dan Cikandang. sebuah sungai untuk diarungi.

Fasilitas dan Akses Menuju Arung Jeram Sungai Cimanuk

Fasilitas yang disediakan Paket Arung Jeram Garut diantaranya adalah : Instruktur/Guide Profesional & Berpengalaman, Tim Rescue Profesional dan Berpengalaman, Arung Jeram 1,5 – 2 Jam (7 – 10 Km), Makan Siang, Transportasi Lokal, Safety Prosedure All in, dan Asuransi Kecelakaan.

Secara umum medan Sungai Cimanuk cukup aman bagi para pehobi arung jeram profesional maupun pemula selain Wisata Arung Jeram Garut ada juga kegiatan wisata seperti River Tubing Sungai Cimanuk dan Wisata Riverboarding. Jalur arung jeram Sungai Cimanuk meliputi Kampung Padarek Kecamatan Bayongbong – Lapang Faris Kecamatan Tarogong Kidul – Janger atau Patrol Kecamatan Banyuresmi – Leuwigoong – Sasak Beusi Cibatu. Ada banyak penawaran untuk Harga Paket Arung Jeram Garut, salah satunya adalah : Rp. 275.000,- / Orang (Minimal 20 Orang).

Transportasi

Untuk sampai ke destinasi wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan  pribadi seperti: Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Obyek Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Bayongbong Garut Jawa Barat di google maps yang terpasang di smartphone kamu. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti: bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya kamu bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Obyek Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Bayongbong Garut Jawa Barat tersebut. (fau/teluklove/jelajahgarut/dbs/foto: jalanwisata)


Back to Top