Wisata Halal Garut (4)

Cocok untuk Wisata Keluarga, Ini Pesona Destinasi Wisata Puncak Darajat Garut

gomuslim.co.id-  Puncak Darajat merupakan salah satu dari empat wisata air panas di Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah sepanjang mata memandang karena lokasinya berada paling puncak. Saat tiba di Puncak Darajat mata anda akan dimanjakan dengan hamparan hijaunya pertanian yang mengelilingi area wisata.

Untuk diketahui, kawasan Darajat Garut dikenal sebagai salah satu lokasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Jawa barat. Saat ini, pengelolaan kawasan ini berada dibawah salah satu anak perusahaan Chevron Texaco, Amoseas Indonesia Inc. Hasil listriknya cukup besar, dan digunakan untuk memenuhi permintaan energi listrik di Jawa-Bali.

Kolam Air Panas

Salah satu hasil panas bumi disini adalah banyaknya sumber air panas alami. Hal ini kemudian dimanfaatkan sebagai salah satu daya tarik wisata wilayah Darajat Garut. Kolam air panas alami di kawasan ini cukup bersih dan langsung dari sumbernya. Ketinggian rata-rata daerah ini adalah 1920 dpl, konturnya berbukit-bukit dan banyak dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan.

Saat ini banyak bermunculan tempat wisata taman bermain air panas, tempat berendam ataupun villa atau penginapan. Udaranya yang segar, dan berada di perbukitan dengan pemandangan yang lepas menjadi daya tarik lainnya dari tempat ini.

Di kawasan wisata Darajat Garut, kamu bisa berendam dan berenang air panas di berbagai tempat disana. Salah satunya adalah di Puncak Darajat. Konsepnya kebanyakan berupa taman air yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Alamat Puncak Darajat Garut

Lokasi Puncak Darajat Garut terletak tidak begitu jauh dari pusat kota. Kawasan ini berada di wilayah kecamatan Pasir Wangi, kurang lebih 25 Km dari pusat kota Garut. Menuju lokasi wisata ini cukup mudah kok.. Berkut ini alamat puncak darajat Garut.

Jika kamu berangkat dari arah Bandung, setelah sampai di bundaran Tarogong Garut, silahkan ambil jalan ke sebelah kanan. Kira-kira 100 meter dari bundaran tarogong terdapat pertigaan dan ambil arah ke kiri. Lalu ambil jalan ke kanan di pertigaan selanjutnya. Area wisata Darajat terletak satu arah dengan Kampung sampireun, jadi akan mudah ditemukan. Papan petunjuk arah pun sudah tersedia sehingga akan memudahkan anda.

Selanjutnya, kamu cukup ikuti jalan tersebut, dan di pertigaan Panunjuk Samarang, kira-kira 1 KM setelah pertigaan menuju Kampung sampireun, silahkan ambil jalan ke arah kanan (jalan Raya Pasirwangi). Cukup ikuti jalan tersebut, kawasan wisata darajat terletak di ujung dari jalan tersebut.

Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa naik angkutan kota warna putih hijau jurusan Samarang-Garut, dari terminal guntur, dan berhenti di pertigaan Panunjuk. Dari sana disambung dengan angkutan pedesaan warna kuning yang menuju sariwangi. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan Ojek dari pertigaan Panunjuk menuju ke lokasi. (fau/digarut/nativeindo/dbs/foto: pesonagarut)

 

 

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top