Wisata Halal Bandung (1)

The Lodge Maribaya, Destinasi Wisata Alam yang Kekinian di Kota Kembang

gomuslim.co.id- The Lodge Maribaya sebelumnya lebih dikenal dengan The Lodge Earthbound & Adventure Park terletak di Desa Cibodas Maribaya , tidak jauh dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berdiri sejak tahun 2005, lokasi ini pada awalnya hanya mengakomodasi kegiatan outbound dan berkemah saja. Barulah pada tahun 2016, The Lodge Maribaya meningkatkan pariwisata kreatifnya melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pecinta kegiatan outdoor.

Pada 2016, The Lodge Maribaya mulai dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 20 ribu hari di hari kerja, Rp 25 ribu di akhir pekan, dan Rp 35 ribu saat libur nasional. Jumlah kunjungan pun terus meningkat. Rata-rata 2 ribu hingga 3 ribu orang di hari kerja dan 5 ribu orang di akhir pekan. Kebanyakan pengunjung berasal dari Jakarta. Ada pula yang datang dari Singapura dan Malaysia. Para pengunjung datang dari kota besar yang ingin menikmati suasana pegunungan yang asri dan bebas polusi.

Destinasi Berkemah dan Swa foto instagramable

Harga sewa satu tenda per malam dipatok Rp 525 ribu untuk satu orang penyewa, Rp 425 ribu per orang untuk dua orang penyewa, dan Rp 375 ribu per orang untuk tiga orang penyewa. Harga itu sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, dinner, dan breakfast. Termasuk aktivitas bersepeda, panahan, danguided trekking melintasi hutan pinus dan menyusuri sungai Cikapundung.

Selain itu, ada juga fasilitas foto yang instagramable yang bisa didapatkan di The Lodge Maribaya. Ada enam wahana foto dengan konsep yang berbeda sana, yakni Zip Bike, Sky Tree, Mountain Swing, Hot Air Baloon, Hammock, dan Gantole.

Wahana foto ini yang menjadi daya tarik traveler untuk datang ke The Lodge Maribaya. Setiap akhir pekan, antrian untuk menjajal wahana foto ini mengular, bahkan sampai ada yang tidak kebagian karena terbatasnya waktu. Wahana foto ini buka mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WIB. Agar bisa kebagian, pengunjung disarankan datang lebih pagi atau berkunjung di hari kerja.

Untuk mencoba wahana foto ini, pengunjung membayar Rp 20 ribu per wahana foto dan Rp 10 ribu untuk menebus per lembar fotonya.

The Lodge Maribaya juga membuka kesempatan bagi calon pengantin yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding. Dengan biaya Rp 1,5 juta, fasilitas yang didapatkan adalah tiket masuk untuk lima orang, voucher makan, dan sky tree photospot selama 20 menit. (fau/thelodge/dbs/foto: native/rappler)

Informasi dan Kontak:

 Jalan Maribaya No.149/252 / RT 03/RW 15 Kp Babakan Gentong - Cibodas Lembang Bandung 40391.

Email: info@thelodgemaribaya.com

Wesbite: www.thelodgemaribaya.com

Telepon:  (022) 2323432


Back to Top