Wisata Halal Bandung (3)

Berkonsep Menyatu dengan Alam, Ini Destinasi Wisata Kota Bandung yang Cocok untuk Keluarga

gomuslim.co.id- Bagi kamu yang ingin berwisata ke Kota Bandung bersama keluarga, destinasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebuah kawasan wisata luas dengan konsep alam yang terletak tepat di kaki gunung Burangrang, Lembang. Kawasan ini merupakan bentuk konservasi bambu dengan menggunakan konsep 6E, yaitu Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika.

Melalui dasar 6E tersebut, destinasi wisata bernama Dusun Bambu ini bermaksud menjadi ekowanawisata pertama Di kawasan ini tersedia beberapa area khusus untuk bermain, untuk berkemah selain juga tersedia restoran dengan tema unik, villa dan tempat berbelanja makanan, buah dan sayuran bernama Pasar Katulistiwa.

Satu tiket masuk di kawasan ini bisa mendapatkan 1 botol air mineral, sementara untuk 2 tiket mendapatkan bibit tanaman. Saat memasuki gerbang utama, pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dari luar.

Jadi, jika kamu  merindukan suasana pedesaan dan Anda ingin anak-anak Anda lebih mengenal suasana pedesaan dan di edukasi untuk mengetahui lebih dalam bercocok tanam dan menghargai alam di sekitarnya, namun sekaligus menikmati pelayanan yang prima, kamu perlu memilih lokasi ini untuk berlibur bersama keluarga.

Selain  itu, untuk kamu yang juga ingin berwisata hemat, ingin menikmati alam pedesaan tetapi tidak mau direpotkan dengan akses jalan yang sulit, ketidak nyamanan, ketidakamanan, atau enggan mencari lokasi yang terlampau jauh dari kota, lokasi wisata ini juga merupakan lokasi yang sempurna.

Dengan berjalan kaki, setelah area persawahan yang berundak-undak, kamu akan melewati area Kampung Layung dan Lutung Kasarung kemudian tiba di Pasar Khatulistiwa sebagai pusat kegiatan dari tempat wisata ini. Area-area lain semua dapat diakses dari Pasar Khatulistiwa ini.

Lokasi dan Rute Menuju Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu berada di Jalan Kolonel Masturi KM11, Cisarua, Bandung Barat. Dari Bandung, silahkan ambil jalan Sersan Bajuri yang berada di seberang terminal Ledeng, ikuti jalan ini sampai melewati Vila Istana Bunga terus lanjut sampai melewati Curug Cimahi.

Dari sini, 300 meter kemudian di sebelah kanan terdapat jalan masuk dengan gapura bertuliskan ‘Komando’. Anda masuk ke jalan ini, dan kira-kira 500 meter kemudian Anda akan menemukan pintu gerbang masuk ke Dusun Bambu.

Tarif dan Biaya Di Dusun Bambu Lembang

Harga Tiket Masuk ke wilayah Dusun Bambu adalah Rp.15.000,00 per orang, dan untuk biaya parkir mobil dan motor adalah Rp.15.000,00 untuk satu mobil, Rp.10.000,00 untuk satu motor. Biaya lain menyesuaikan harga yang ditetapkan oleh pihak restoran dan penginapan. (fau/piknikasik/infobdg/dbs/foto: triptrus)

 

 

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top