Wisata Halal Kota Malang (1)

Eco Green Park, Destinasi Wisata Edukasi ‘Taman Bermain dan Belajar’ di Kota Malang

gomuslim.co.id- Malang memiliki banyak pesona destinasi wisata. Tak hanya wisata alam dan kuliner khasnya, kota apel  ini juga memiliki destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Adalah Eco Green Park,  taman wisata edukasi yang masih jadi satu dengan Jatim Park Group. Tiket masuk ke kawasan ini sekitar Rp60.000 saat akhir pekan atau hari libur dan Rp40.000 saat hari biasa. Dengan tiket itu, pengunjung bisa menikmati cukup banyak wahana menarik termasuk patung gajah raksasa yang terbuat dari televisi bekas.

Taman bermain dan belajar ini memiliki wahana menarik berupa Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, hingga sawah yang digunakan untuk belajar menanam aneka tumbuhan seperti padi dan sayuran.

Eco Green Park berada di Jalan Oro-Oro Ombol No. 9A, Kota Baru dan beroperasi pada pukul 08.30-16.30 setiap harinya. Pengunjung yang ingin mendapatkan harga khusus yang lebih murah bisa mengambil paket dengan Jatim Park 1 sebesar Rp70.000-100.000 dan Jatim Park 2 sebesar Rp85.000-125.000.

Adapin, beberaapa wahana di Eco Green Park ini adalah:

Candi

Area ini adalah sebagai wahana eksplorasi awal yang memperlihatkan integrasi candi terkenal di miniatur di Jawa. Di antara replika candi dan kolam, ada anak tangga sawah yang ditanami tanaman hijau. Setelah masuk melalui pintu depan, pengunjung dapat menikmati patung gajah berbentuk daur ulang yang monitor TV, scanner dan printer, yang tampak produk mengagumkan.

Insectarium

Berikutnya adalah beberapa jenis serangga yang sebelumnya hidup dan kemudian diawetkan. Serangga diatur dalam bingkai kaca atau kaca akuarium, sehingga menciptakan karya seni yang indah. Ada juga lukisan dari kumbang raksasa yang terdiri dari kumbang kecil yang diawetkan.

Burung

Di wahana ini, banyak ditemukan beberapa jenis burung-burung seperti unta, emu, kuntul, burung merak, garza, ema, dan lain-lain.

Area plaza musik

Kamu bisa duduk bersantai menikmati suara sambil nyemil. Karena di tengah area ini ada kolamyang juga terdapat sebuah kafe.

Petualangan di Hutan

Zona “Jungle Adventure”, yang terletak setelah Musik Plaza. Dalam lokasi ini, Anda akan dibawa berkeliling hutan buatan bisa menggunakan naik kereta api tanpa atap. Selain itu, setiap pengunjung juga mungkin dibekali senjata. Kemudian bertindak sebagai penjaga hutan yang bertugas memberantas pemburu dan pembalak liar. Setiap selesai menembak skor Anda segera muncul di layar kecil di depan kursi.

Pertanian di Area hewan

Area ini mengandung hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam dan keluarga. Terdapat juga sebuah ruangan yang menjelaskan bagaimana campuran makanan dan budaya.

Area hidroponik

Terdiri dari tanaman hidroponik yang dikembangkan, seperti stroberi, jamur, paprika dan tomat. Yang menarik adalah Rumah jamur mengandung berbagai jenis jamur dan bagaimana cara pembiakannya oleh pengembang untuk pengolahan dalam produk makanan.

Wisata eco

Di sini Anda dapat menikmati perjalanan kereta api di kapsul. Perjalanan tanah peradaban dinosaurus di masa lalu dengan peradaban manusia modern. Selama perjalanan anak-anak di kereta juga diajarkan untuk menjaga atmosfer bumi agar tetap sehat.

Eco Science Center

Lokasi ini baru saja diluncurkan di awal tahun 2013 untuk kebutuhan pengunjung. Lokasi ini dilengkapi dengan nuansa lingkungan dan ekosistem yang dikemas indah dan view internasional. Wisata ini berada di belakang candi miniatur. Berisi bahan belajar dasar mulai dari belajar budaya dengan 30 candi di Jawa-Bali.

Berikut diberikan pendidikan tentang asal-usul bumi, hidrologi, gunung berapi, eksplorasi bumi, seperti tambang batu bara dan emas. Semuanya disajikan melalui tampilan multimedia. Setelah melewati koridor tambang, pengunjung akan melihat sejumlah materi pendidikan yang berhubungan dengan bencana dan fenomena alam. Mulai dari latar belakang hujan, bahkan merasakan simulator gempa 3-8 SR besarnya. Kemudian melalui rumah yang penuh dengan ruang tamu, dapur, merasakan kekuatan badai simulasi kecepatan 100 km / h. Ada juga simulasi tsunami sebagai efek pemanasan global. (fau/dbs/jtp.id/foto: ecogreenpark)

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top