Apakah Kamu Bahagia Dengan Pekerjaanmu?

“Untuk mendapatkan passion, kamu butuh keberanian, kejujuran, dan kepedulian pada dirimu. Tanyakan pada diri, apa yang sebenarnya kamu inginkan?”

(dr. Gamal Albinsaid)

 

Bismillahirrahmanirrahim….

Apa itu passion?

Passion itu sesuatu yang menjadikan anda sangat bergairah mengerjakannya dengan penuh kenikmatan. membuat anda merasakan kelelahan yang anda inginkan, membuat anda merasa adrenalin dipuncak, membuat anda berkata dalam hati “ini gue banget”, tampak dari cara anda bicara, berjalan, menatap, membuat anda terus memikirkan, membuat anda tak sabar mengerjakan,

Cirinya passion itu 2, pertama, anda rela melakukannya walaupun tidak dibayar, bahkan pada titik tertentu anda rela melakukannya walaupun harus membayar. Bayangkan kalau anda kerja di tempat yang tidak dibayar mau, tapi anda dibayar.

Untuk mendapatkan passion, kamu butuh keberanian, kejujuran, dan kepedulian pada dirimu. Tanyakan pada diri, apa yang sebenarnya kamu inginkan? Ini hidupmu, bukan hidup orang lain, tak usah peduli apa kata orang lain? Kalau kamu bangun tidur tidak bergegas dari tempat tidurmu untuk mengejar mimpimu, kamu butuh mimpi baru.

Passion itu akan membuat kamu bertahan, karena kamu bukan hanya mengejar mimpi, tapi menikmati proses pengejaran mimpi. Passion itu akan membuat kamu tidak menyerah, karena kamu menyadari dengan sepenuhnya, bahwa menyerah sama dengan selesainya kamu, berhentinya kamu, usainya kamu dalam menikmat proses pengejaran mimpimu. Dengan passion, kamu akan terus mengejarnya, karena salah satu karakter orang yang bekerja dengan passion adalah tidak bisa tenang jika mimpinya belum terwujud.

Kamu itu sangat beruntung jika bekerja di tempat yang kamu sukai dan mengerjakan hal-hal yang kamu sukai. Pastikan kamu akan habiskan sisa usiamu ditempat kerja yang selaras dengan passionmu, tempat yang kamu menikmatinya.

It's not too late to change your live. Belum terlambat untuk mengubah hidupmu. Kawan, karya besar nan mengagumkan lahir tatkala passionmu dilakukan dengan kesabaran yang panjang.

Jangan korbankan passionmu hanya karena recehan rupiah. Follow your passion, money will follow you, ikuti passionmu, maka finansial hanya masalah waktu. Jangan hanya dapatkan uang, tapi dapatkan juga kebahagiaan lewat pekerjaanmu. Turn your passion into profit, ubah passionmu menjadi sesuatu yang menghasilkan.

 “Emotionally contact your idea, your job, your dream, and your business”, bersahabatlah dengan idemu, pekerjaanmu, mimpimu, dan bisnismu..  Hidup ini bukan hanya tentang pencapaian dan keberhasilan kita, disana ada kebahagiaan dalam pengejaran mimpi kita.

Akhir kata, passion itu adalah karunia yang Allah berikan secara khusus kepadamu, hingga kamu bisa melompat jauh lebih tinggi, jangan sia-siakan karunia itu… hingga kau memilih hidup biasa tanpa karya yang memesona… Saya yakin dengan sepenuhnya“Allah akan menurunkan rahmat kepada seseorang yang menyadari kemampuan dirinya dan mengamalkannya.”

Apakah hari ini kamu sudah bekerja dengan pasionmu?

 

“Jangan korbankan mimpimu karena recehan rupiah”

(dr. Gamal Albinsaid)

 


Back to Top