Natasha Rizki: Ingin Perbaiki Diri dan Menginspirasi dengan Berhijab

 

Ramadhan tahun lalu menjadi moment dari keputusan artis sinetron yang mengawali karirnya sebagai Gadis sampul 2008 ini untuk menutup aurat. Adalah Natasha Rizki, perempuan berusia 22 tahun ini resmi berhijab sejak seminggu sebelum Ramadhan 2015 lalu.

 

Sebenarnya, istri komedian, Desta Mahendra, ini sudah lama ingin berhijab. Namun, keinginan itu baru terlaksana menjelang Ramadan tahun ini.

"Aku akhirnya yakin berhijab dua hari sebelum puasa, sampai sekarang satu bulan lebih aku berhijab," ujar Natasha Rizki saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 10 Agustus 2015.

 

Dulu, Nastasha pernah bernazar akan berhijab. Namun Ibu dari Megumi Arrawda Sachi  tak segera menjalankan nazar tersebut. Sampai akhirnya dia jatuh sakit. "Berasa ditegur," katanya.

 

"Akhirnya memutuskan berhijab. Pas baru pakai merasa engga yakin, keluar tempat umum juga sedikit nggak percaya diri. Tapi lama-lama sudah biasa, pada bilang bagus," tambah dia.

 

Perempuan yang akrab disapa Caca ini juga mengaku sempat melakukan nazar akan berhijab saat mengikuti casting Film Hijab karya Hanung Bramantyo tahun lalu.

 

Dukungan Suami

Keputusan Natasha berhijab semula juga diragukan oleh sang suami. Desta ingin istrinya tak sekadar larut dalam tren busana saja. Dia ingin Natasha berhijab benar-benar karena ajaran agama.

 

"Saat sakit nggak menunaikan nazar, setelah sembuh akhirnya suami membolehkan aku berhijab. Sekarang dia mendukung, dia lebih senang melihat fesyen hijab aku. Senang juga dia kasih saran aku soal hijab," jelas Natasha.

 

“Dari September hingga akhirnya kemarin seminggu yang lalu aku tuh sempet berasa ga enak badanya aku tuh sempert drop, sempat sakit, sempet masuk rumah sakit juga, cuma ga di rawat sih. Cuma dari situ ya udah akhirnya berasa aja gitu tiba-tiba si Desta bilang ‘Kamu kalau udah siap pake , udah mantep hatinya pake aja hijabnya’ kata dia gitu” tutur Natasha menceritakan dukungan suaminya akan keputusanya kali ini.

 

Tambah Rezeki

Soal pekerjaan, hijab rupanya tak menjadi penghalang. "Rezeki Alhamdulillah ada saja, seperti ada tawaran menjadi bintang tamu. Ada tawaran sinetron, tapi karena ada Megumi (anak) aku nggak ambil," terang Natasha.

 

Sejak berhijab Natasha pun mempunyai keinginan agar gayanya berpakaian menjadi tren dikalangan masyarakat. Gayung bersambut, situs belanja fashion dan kecantikan Cantik.com mengajaknya bergabung menjadi brand ambassador pakaian muslimah di situs tersebut.

 

Tak hanya sekedar menjadi model, busana muslim Natasha bisa diperoleh di situs tersebut."Saya yang mendesainnya, tapi ada yang bantuin gambarnya. Baju-baju aku ada di Cantik.com. Gaya pakaian dan berjilbab aku senangnya seperti apa, nah itu jual di sana," jelasnya.

 

Cacha mengaku sangat selektif dalam memilih pakaian-pakaian muslimah yang akan dijual tersebut. Jangan sampai pembeli merasa kecewa dengan produk yang ditawarkannya.

 

"Harus benar-benar diperiksa misalnya ukuran S jangan sampai ada yang kebesaran, jangan setelah dijual online baru kelihatannya. Untuk harga bajunya ada dikisaran Rp100 ribu-Rp 150 ribu," pungkasnya.

 

Selain itu, awal tahun ini, Natasha juga mendapat kesempatan menjadi brand ambassador dari sebuah brand kosmetik halal terbesar di Indonesia. Natasha Rizki dinobatkan sebagai Brand Ambassador Wardah Cosmetics. Kepribadian wanita yang akrab disapa Acha itu dinilai mampu mempresentasikan filosofi Earth, Love, Life yang menjadi tagline semua kegiatan kampanye Wardah. Karakter ramah dan mudah bergaul yang dimiliki ibu muda ini menjadi salah satu alasan mengapa di awal tahun 2016 Wardah mengangkat Natasha untuk menjadi brand ambassador mereka.

 

Dia mengaku senang dan bangga bisa disandingkan dengan tujuh brand ambassador Wardah lainnya yakni Ineke Koesherawati, Dewi Sandra, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Tulus dan Tatjana Saphira. Acha tak menyangka berkah memakai kerudung terus mengalir dalam hidupnya.

"Senang banget, di saat jadi ibu karya aku nggak eksis banget, sekarang bisa jadi inspirasi banyak orang bangga aja. Seneng juga menjadi salah satu dari mereka (brand ambassador Wardah)," ungkap wanita yang sedang mengandung anak keduanya itu.

 

Inspirasi Hijab Casual

Rupanya, keputusan berhijab yang diambil ibu satu anak ini membawa berkah. Melalui hijab, dia telah menginspirasi banyak muslimah. "Sekarang banyak yang ngikutin aku di Instagram, follower-nya banyak karena mereka terispirasi. Makin banyak ngikutin aktifitas aku. Jadi kenal para hijaber lain dan desainer." ujar dia. 

 

."Selama pakai jilbab, kondangan baru tiga kali, awalnya nyari mau pakai baju apa. Akhirnya memilih dress yang simpel tapi kelihatan anggun," katanya dalam peluncuran situs belanja Cantik.com, di Hong Kong Kafe, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

 

Dalam memilih busana muslimah berserta jilbabnya, Caca lebih memilih paduan yang terlihat simpel dan tidak berlebihan.

 

"Jilbabnya cara memakainya yang simpel, memilih ciput yang sederhana juga, karena kepala aku kan kecil. Jadi yang tidak berlebihan," ujarnya.

 

Natasha juga lebih menyukai pakaian muslimah yang modelnya sederhana untuk menutup auratnya. "Aku nggak suka baju yang terlalu gombrong, atau juga terlalu ketat. Yang terpenting enak dipakai yang menutup aurat," tambah perempuan kelahiran Padang 23 November 1993 itu. (fau)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top