Puput Melati

Makin Mantab Bermusik, Mantan Penyanyi Cilik Ini Pilih Dakwah Lewat Syair

Satu ditambah satu, sama dengan dua

Dua ditambah dua, sama dengan empat

(gomuslim). Lirik lagu ini adalah salah satu lagu anak berjudul Satu Ditambah Satu yang  hits di era 90an. Penyanyinya adalah seorang anak perempuan imut kelahiran 1983 yang juga jaya dengan lagu anak-anak lain, seperti Bintang Kecil dan Si Jago Mogok. Adalah Savia Putri Melati, penyanyi dan aktris Indonesia yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik pada era 90-an yang lebih dikenal dengan nama Puput Melati. Semenjak memutuskan berhijab, kini Puput merambah ke jalur musik religi. Mesti sempat vakum beberapa waktu, Puput pun makin mantab bermusik lewat syair-syarir dakwah meski saat ini masih sering menyanyikan lagu musisi lain.

Seperti ditemui gomuslim pada perhelatan Ramadhan in Style di Mal Gandaria City, Jumat (15/07/2016), saat itu Puput menyanyikan beberapa lagu religi di sela-sela acara muslimah fashion show by OOTD Store. Sejak kecil sudah menekuni dunia musik membuat Puput semakin terbiasa dengan urusan bernyanyi, ‘manggung’, sampai berduet dengan musisi lain. Pada kesempatan itu Puput becerita saat ini ia semakin mantab bermusik dengan pesan-pesan dakwah dan hal ini bisa dilakukan dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

Istri Guntur Bumi ini menganggap bahwa bernyanyi sama dengan bersyiar. Karena Puput lebih banyak melantunkan lagu religi saat melantunkan suara merdunya. Ia memilih bernyanyi juga karena tidak memakan waktu banyak seperti striping sinetron.

"Dikasih rejeki sama Allah di bidang musik religi, jadi aku jemput rejeki syiar melalui syair ini. dan Alhamdulillah kalau nyanyi cuma sebentar enggak butuh waktu lama seperti main sinetron,“ kata Puput.

Untuk saat ini, kata Puput, banyak yang mengundangnya untuk bernyanyi dan kebnayakan memang request untuk bernanyi lagu religi. "Mudah-mudahan, dari lirik lagu-lagu yang aku bawakan bisa menjadi sebuah hidayah untuk mereka yang ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi," harap Istri Ustadz Guntur Bumi ini.

Sebelumnya, puteri ketiga pasangan Hasan Sofyan dan Sherly Febiani ini juga pernah mengeluarkan beberapa album lagu anak remaja, di antaranya Pacarku, Biarkanlah, dan Kisah Nikah Muda. Tapi, kini Puput lebih terkenal dengan lagu-lagu religi yang ia bawakan di setiap penampilannya di banyak acara. Meksi belum mengeluarkan album religi, Puput sempat merilis sebuah single religi bersama Regina Van Houten berjudul Surat Cinta Dari Tuhan karya vokalis Setia Band Charly pada 2015 lalu.

Merambah Bisnis Muslim Fashion

Selain terus konsisten bernyanyi, Puput mulai merambah peruntungannya di bidang bisnis muslim fashion.  Kata Puput, ia terkadang juga mengambil job menjadi bintang tamu untuk berbagi pengalaman tentang agama. "Kegiatanku sekarang banyak isi acara-acara,  dan ikut kajian-kajian Islam, juga sharing bersama teman-teman. Mulai lagi bisnis kecil-kecilan busana muslim sambil ngurus anak-anak, “ jelas pemain Sinetron Cinta Anak Kampus ini.

Dengan label bernama Dear by Puput Melati, Ibu empat orang anak ini lebih sering mendesain busana syari dengan warna pilihan sesuai karakter dirinya dan dengan perkembangan zaman. Warna favorit pUput yang sering ia aplikasikan dalam banyak koleksi labelnya adalah warna pastel dan tidak terlalu banyak aplikasi. Untuk pemasaran, Puput juga tidak mematok harga yang tinggi, yaitu mulai dari Rp60 ribu sampai Rp550 ribu yang biasa dipasarkan melalui akun instagramnya @dear_bypuputmelati.

Banyak kegiatan yang dilakukannya sekarang, Puput mengaku keluarga dan suaminya ikut mendukung. "Alhamdulillah suamiku support selalu, pokoknya yang penting kegiatanku positif dan bisa bermanfaat," tutupnya. (fau)

 

 

 

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top