Fatih Seferagic

Sebarkan Semangat Cinta Alquran, Qari Asal Bosnia Ini Keliling Indonesia Lewat Tour ‘Heaven on Earth’

gomuslim.co.id- Jagat media sosial Indonesia dibuat terkejut sejak September 2016 lalu. Pasalnya, salah satu selebgram atau selebriti instagram, seorang Qari asal Bosnia mengumumkan akan datang ke tanah air dan keliling Indonesia untuk melakukan tur dunia. Berwajah tampan dan kharismatik, ditambah suara lembut dan khas dalam melantunkan ayat-ayat Alquran membuat pemuda ini menjadi idola banyak kalangan.

Adalah Fatih Seferagic, seorang pemuda Hafidz Quran dari Amerika Serikat. Awalnya, pemuda ini dikenal publik lewat video yang ia unggah ke akun youtube pribadinya saat menjadi imam shalat berjamaah di masjid setempat. Sejak saat itu, Fatih pun mendapatkan banyak komenta dan akun-akun media sosialnya juga dibanjiri followers.

Suara lantunan ayat-ayat suci yang ia bawakan sangat mempesona ketika didengarkan. Tak sedikit pun ada cerminan kalau dia tinggal di Amerika serikat yang mayoritas penduduknya bukan masyarakat muslim dan Fatih menjadi pengecualian bagi profil pemuda Amerika yang hedonis dan bebas. Tak menghilangkan figurnya sebagai seroang pemuda pada umumnya, Fatih tampil ke publik lewat dakwah hafalan Alquran yang ia rekam dan sebarkan di dunia sosial.

Sejak Kecil Dekat dengan Alquran

Fatih kecil mulai belajar menghafal Alquran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran.

Sudah hafal Al-quran pada usia 12 tahun tidak membuat Fatih Seferagic puas dengan pencapaiannya. Publikasi duniahq menyebutkan Fatih masih melanjutkan belajar ilmu agama dengan menghafal hadist-hadist Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, pada tahun 2010, dia masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab. Fatih tak hanya pandai dalam ilmu agama, namun dalam kehidupan sosial pun dia aktif, termasuk ikut sejumlah organisasi. Dia menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Tak hanya itu, Fatih juga bergabung sebagai penulis dalam situs Islam yang membahas permasalahan remaja, Muslim Youth Musing.

Sebagai remaja pada umumnya, Fatih juga memiliki akun media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Tahun lalu, pengikut Twitternya sudah puluhan ribu. Sementara, akun fans page Facebooknya per Kamis 10 November  2016, sudah diikuti oleh  501.128 orang dan akun instagramnya diikuti 492 ribu follower. Melalui akun media sosial itulah, Fatih berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Tak jarang, pemuda kelahiran Stuttgart, Jerman, 1 Maret 1995 ini juga rajin mengunggah videonya membaca Alquran ke akun-akun sosial medianya; twitter, facebook, dan instagram.

Tur Keliling Indonesia

“Dear Indonesia, VOTE NOW! (comment below) Where should I visit? What towns/cities? #FatihSeferagic #Indonesia #November2016,” tulis Fatih Seferagic dalam Facebooknya, 6 September 2016 lalu. Jika dilihat dari akun Instagramnya @therealfatih, Fatih akan berkunjung ke Indonesia pada November 2016.

Dengan konsep tur keliling Indonesia bertajuk Heaven on Earth, Fatih dijadwalkan berada di Indonesia mulai tanggal 11 sampai 17 November 2016. Bahkan, di akun instagram pribadinya, Fatih juga mengunggah foto peta Indonesia dilengkapi jadwal turnya di beberapa kota Nusantara.

Salah satunya, Fatih akan hadir di acara closing Tilawah Akbar Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) yang diselenggarakkan oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ). Pada Ahad, (13/11), Fatih akan hadir bersama tamu undangan lain, seperti Qari alumni ITB Muzammil Hasballah, dan para Syaikh dari lima benua di acara OPQ 2016 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi. Yuk datang dan ramaikan! (fau/dbs)

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top