Film ‘Mengejar Halal’ 2017

Andre M. Addin : Menjadi Talent dan Produser Adalah Dua Profesi dengan Satu Misi

gomuslim.co.id- Siapa yang tidak kenal dengan Andre Muhammad Addin, talent sekaligus produser di Film Maker Muslim ini familiar menghiasi film-film FMM di berbagai episodenya. Pemeran Angga dalam film Cinta Subuh ini menjadi salah satu idola para penggemar FMM karena aktingnya yang menjiwai dan wajahnya yang filmable menjadikan akting Andre selalu ditunggu penggemarnya.

Mengawali Karir di FMM

Berawal dari Cinta Subuh, pria kelahiran kota Padang Sumatera Barat ini memulai karir di dunia perfilman saat diajak bergabung oleh Penulis Skenario sekaligus Sutradara FMM Ali Ghifari. “Awalnya saya diajak Ghifar teman semasa SMA untuk gabung di PH Want Production, namun pada saat itu keadaan PH kurang baik dan sempat mengalami kebangkrutan karena masalah dana,” ujar Andre saat diwawancarai oleh gomuslim.

Kemudian PH Want Production berubah nama menjadi Film Maker Muslim yang memproduksi film-film positif religis bernuansa Islam. Saat itu film pendek yang dibuat berjudul Cinta Subuh, melalui film inilah sepak terjang FMM di kancah perfilman inspirasi remaja religi  dimulai.

Saat ditanyakan mengenai ketertarikannya bergabung di FMM dan menjadi talent, Andre mengaku karena film-film tersebut bernuansa film positif yang terselip banyak pesan moral, bukan cuma sekedar film sebagai penghibur semata.

“Film positif membuat saya banyak belajar dan memotivasi diri, karakter yang saya perankan terkadang sering menjadi remainder, untuk menjadi pribadi yang leih baik lagi. Dan alangkah baiknya jika bisa berkontribusi menjadi sumber positif untuk banyak orang sebagai misi dari profesi ini,” pungkasnya

Di Depan Layar atau di Balik Layar

Pria yang memiliki gigi gingsul ini mengaku lebih senang berada di belakang layar ketimbang menjadi pemeran. “Sebenarnya saya lebih suka menjadi tim di balik layar karena terkadang suka malu dan kurang pede kalau akting,” kata Andre yang agak malu-malu.

Ia mengaku dari kedua peran yang dijalaninya sama-sama memiliki tantangan tersendiri, dengan membagi waktu di keduanya dan selalu fokus adalah trik yang seringkali digunakan Andre ketika menjalani profesinya itu. “Saya juga selalu berlatih sebelum memerankan sebuah karakter, biasanya latihan sebelum syuting di depan sutradara dan penulis skenario, jadi di hari itu saya fokus sebagai talent bukan sebagai produser,” tukasnya.

Andre mengakui dengan berkumpul bersama orang-orang baik, Insya Allah dengan begitu akan selalu termotivasi dan menjadi istiqomah dalam menjalakan suatu pekerjaan.

Tanggapan Film Tanah Air

Suami dari lawan mainnya di film pendek Cinta Subuh ini FMM Hibatur Rahmi ini menilai, perfilman tanah air sudah baik dengan hadirnya film-film yang memilki nuansa inspiratif dan mengandung pesan moral. “Kalau dulu banyak film horor yang tidak mendidik, sekarang mulai berkurang. Selain itu karya para sineas muda banyak mengandung pesan-pesan positif untuk para penontonnya,” tambah Andre.

Produser sekaligus talent film layar lebar Mengejar Halal, yang akan tayang di bulan Maret mendatang berharap agar para creator film semakin banyak yang menyelipkan pesan positifnya yang dapat menginspirasi penonton dan menjadikannya sebagi media dakwah di era saat ini.

Mengejar Halal

Dalam wawancaranya Andre juga berpesan sekaligus mempromosikann film layar lebar perdananya Mengejar Halal. “Film Mengejar Halal temanya religi remaja Islami namun diselipkan nuansa drama, comedy, dan thriler,”ujarnya.

Film Mengejar Halal dikemas secara ringan dan layak ditonton untuk segala umur, sehingga diharapkan, seusai menonton penonton bisa terpuaskan dengan alur ceritanya yang lekat dengan kehidupan remaja Muslim dan Insya Allah mendapatkan ilmu baru.

“Kalau bukan kita yang mendukung karya positif tanah air jadi siapa lagi? Mari bersama kita ramaikan bioskop dengan menonton film Mengejar Halal di hari pertama tayang,” pungkas Andre di akhir wawancara. (nat)

Baca juga:

‘Mengejar Halal’: Karya Terbaru Filmmaker Muslim Ini Segera Warnai Layar Lebar Tanah Air pada 2017


Back to Top