Hepi David, Makeup Artist yang Populerkan Natural Flawless untuk Hijabers

gomuslim.co.id- Kaum perempuan sangat menyukai kecantikan dan keindahan. Apalagi jika wajahnya dirias. Karena itu, makeup menjadi suatu kebutuhan untuk setiap aktivitas perempuan.

Belakangan ini tren Makeup Artist (MUA) menjadi perbincangan perempuan, banyak yang ingin dirias oleh MUA apalagi MUA profesional yang bisa membuat penampilan perempuan terlihat lebih cantik dan feminim.

Sebut saja Heppi Herviani Wattimena atau yang lebih dikenal dengan Hepi David, salah satu MUA muda profesional yang dikenal dengan ciri khas riasan matte dan natural flawless yang tengah menjadi tren perempuan masa kini.

Saat ditemui gomuslim usai launching produk terbaru Wardah Sinar dan Pijar di Indonesia Fashion Week 2018 (IFW), Kamis (29/03/2018), Perempuan yang telah menggeluti dunia MUA sejak 7 tahun silam ini mengatakan saat ini perempuan mulai menggemari tren makeup glowing dan natural. Sebab, kata Hepi, perempuan menyesuaikan dengan penampilan yang modest dalam mengenakan hijab dalam kesehariannya.

“Sekarang perempuan suka yang simpel, kalo istilahnya ‘make up’ no make up,” ujar Hepi.

Menjadi MUA pengantin

Meski sudah terbilang lama bergelut di dunia MUA, ia mengaku tidak pernah belajar makeup secara formal.

“Aku belajar makeup secara pivate aja sama MUA yang aku suka, seperti ka Anpasuha, Reza Azru dan kakakku yang memang sekolah makeup,” ujar Hepi yang suka dengan warna-warna nude.

Dia mengaku terinspirasi dengan MUA profesional Anpasuha karena berdasarkan wawancara dengan para model, mereka mengaku makeup-nya tidak mudah luntur atau terhapus setelah wudhu tiga kali.

Natural Flawless teknik rias pengantin yang lagi kekinian

Kepiawaiannya merias wajah perempuan, terutama yang berhijab, membuat Hepi memilih untuk fokus di bidang rias pengantin. Meski begitu, ia tetap pada ciri khas makeupnya ke arah makeup ringaan atau yang dikenal dengan natural flawless.

Hepi mengaku untuk klien pengantin yang berhijab faktor kesulitannya tidak terlalu signifikan. Dan kebanyakan klien yang memesan sudah tau ciri khasnya yang natural flawless dan tidak terlalu bold.

Sedangkan, teknik khusus untuk pengantin, tambah Hepi, makeupnya lebih detail dan dibuat cakey namun masih natural flawless.

“ Karena pengantin kan centre untuk dilihat banyak orang, jadi makeupnya harus dibikin cetar tapi tetep ciri khas aku,” sambung perempuan yang dikenal gemar memakai blush on di bawah mata.

Karena durasi acara pernikahan bisa sampai seharian, Hepi biasanya menggunakan teknik kompres wajah dengan es batu, hal ini bertujuan untuk memperkecil pori-pori, sehingga minyak wajah menjadi sedikit.

“Selain dari sisi teknik, aku juga sering kasih saran ke calon pengantin supaya tidur cukup, merawat dan menjaga wajahnya sampai hari H, satu hal lagi yang selalu aku sampein ke calon pengantin agar menjaga mood agar tetap happy,” tambah Hepi yang selalu mempertegas bentuk mata dengan eyeliner dan bulu mata palsu.

Tips menjadi MUA profesional

Dalam dunia makeup artist, diakui Hepi, tantangan terbesar adalah update dalam mengikuti perkembangan tren. 

“Dunia MUA selalu berkembang dan selalu ada inovasi baru, kita harus pinter-pinter cari trik dan mengupgrade diri dengan nanya ke temen-temen yang sesama MUA, dan profesional sekalipun,” pungkasnya.

Hepi menambahkan, agar calon-calon MUA terus mengasah skill karena duia makeup tidak ada habisnya, dan selalu muncul inovasi-inovasi baru. (nat)

 

 


Back to Top