Uang di Tas Pinggang TIdak Habis-Habis Disedekahkan

Setelah menyelesaikan banyak kontrak kerja, profesional muda ini kemudian berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah. Tidak lupa, ia menyiapkan dana sekitar dua juta untuk ditukar dengan pecahan Saudi Riyal (SAR) satu digit angka seperti 5 SAR agar dapat dibagikan secara merata kepada siapa saja yang memerlukan selama di Mekkah dan Madinah.

“Uang tersebut saya masukkan ke dalam tas pinggang. Saya tidak pernah dan tidak ingin melihat, tetapi uang yang tidak seberapa banyak ini tidak habis-habis. Saya bagikan kepada siapa saja, ibu-ibu, anak-anak atau orang renta-renta yang kelihatannya membutuhkan. Pada saat tertentu di beberapa tempat memang banyak orang cacat dan kaum lemah lain yang menerima sedekah kita. Anehnya, selama menjalankan umrah hal itu saya lakukan setiap hari, setiap saat bertemu orang yang memerlukan, uang tersebut tidak habis-habis,”ujarnya kepada gomuslim belum lama ini.

Ia tidak memberitahukan kepada siapa pun soal tidak berbatasnya pecahanan SAR yang tidak seberapa banyak itu. Ia memang niat tunggal dan fokus ingin membagi rizki saja. Tidak disangka, sekembalinya ke tanah air, rekanan dan clien menghubungi membertahukan kabar gembira. “Tender-tender yang sudah saya kerjakan cair pembayarannya, alhamdulillah miliaran!”

Ia tidak bengong, tetapi bersyukur dan mulai membagi kisah betapa sangat Maha Kaya Allah itu. Ia yang khawatirkan tender tidak terbayar ketika pasrah dalam doa dan ikhlas beramal, justru cepat mendapat jawaban yang baik dan membahagiakan. Berkah selalu mengikuti amal baik yang diniatkan dengan benar. (mm)


Komentar

  • Brilian

    18 Maret 2016

    penuh hikmah

    Smoga bisa kita ambil hikmahnya...."Nikmat mana lg yg engkau dustakan...?l" Smoga kami termasuk hamba yg senantiada pandai bersyukur....Amiin


    Reply






















Tulis Komentar


Back to Top