Guru Hasanah BNI Syariah

Nyicil Tabung Haji Rp1 Juta selama Empat Tahun, Tiba-Tiba Dapat Hadiah Umrah Gratis

Palembang, (gomuslim). Niat kuat ingin haji atau umrah Erliyati dengan mengumpulkan uang recehan selama empat tahun berbuah manis. Selama empat tahun menabung meski baru terkumpul Rp 1 juta di Tabung Haji BNI Syariah, namun ia berhak berangkat ke tanah suci karena terpilih mendapat hadiah umrah bersama BNI Syariah.

"Ibu Erliyati ini mengumpulkan uang receh, benar-benar uang koin (dengan total nilai) Rp1 juta selama empat tahun, kami semua memberi apresiasi sehingga kami memilih beliau untuk berangkat umrah dari BNI Syariah," kata Corporate Secretary BNI Syariah, Endang Rosawati, dalam acara "Press Conference Kinerja BNI Syariah Triwulan I dan Program Ibu Guru Hasanah" di kantor BNI Syariah, Jakarta, baru-baru ini.

Endang menyatakan, Erliyati adalah salah satu guru mengaji di Palembang Sumatera Selatan yang terpilih untuk diberangkatkan ke Tanah Suci lewat program Umrah Ibu Guru Hasanah. Program ini untuk guru secara cuma-cuma.

Selain Erliyati, guru lain yang beruntung adalah Upi Komariyah. Upi merupakan pengajar di sebuah madrasah di daerah Lebak, Banten. Setiap harinya, Upi berjalan kaki hingga 3 km menuju sekolah tempatnya mengajar.

Untuk tugas seberat itu, Upi hanya mendapat gaji Rp 250ribu-300 ribu yang tidak tentu dibayar tiap bulan. "Keenam guru ini diberangkatkan tanggal 21 April 2016 lalu dan awal Mei sudah kembali ke tanah air," kata Endang.

Pihak BNI memberikan beberapa kriteria dalam pemilihan para guru tersebut, diantaranya perjuangan mengajar guru, penghasilan guru, lama mengajar guru, dan kondisi sekolah tempat dia mengajar.

Rupanya, kesungguhan Erliyati didengar Allah dengan memudahkan caranya ke tanah suci. Bisa dibayangkan, dengan receh yang ia kumpulkan selama empat tahun hanya terkumpul Rp 1juta, padahal untuk berangkat haji dibutuhkan Rp30-an juta, maka ia perlu  120 tahun untuk melunasi biaya haji. Tetapi Allah Maha Kuasa, dengan tabungan Rp 1 juta, justru ke tanah suci gratis. Demikian juga dengan keikhlasan Upi mengajar, memudahkannya ke tanah suci dari BNI Syariah.

Tidak ada amal baik yang sia-sia, Allah pasti melipatgandakan pahala dan kebaikannya bahkan di dunia dan akhirat. (mm)

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top