Kisah Hikmah #Ramadhan Series (17)

Ini Tiga Amal yang Membuat Wajah Senantiasa Berseri

Pertama, Berbagi Makan

Kedua, Ikhlas beramal karena Allah

Ketiga, Sabar Menunggu Balasan

Ketiga amal ini disampaikan dalam firman Allah Taala dalam surat Al Insan ayat 8-12. Silakan bukalah Kitabullah Alquran dan simaklah dengan seksama firman-Nya.

Semua wajah di hari kiamat akan berubah masam penuh dengan kesulitan. Di hari dimana anak kecil menjadi beruban rambut mereka. Ibu yang hamil melahirkan tanpa terasa. Dan setiap orang seperti mabuk padahal sebenarnya mereka tiada mabuk. Itu semua terjadi karena adzab Allah amatlah pedih.

Namun inilah 3 cara yang Allah beritahukan kepada hamba-hamba Nya yang beriman agar wajah mereka berseri-seri di hari kiamat.

*Berbagi Makan*. Peduli kepada sesama dan berbagi dari rezeki Allah yang diamanahkan. Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan. Berbagi makan akan melembutkan hati kita dan menciptakan rasa hormat dan kasih sayang di antara sesama. Tidak sempurna iman seseorang bila ia bisa lelap tertidur akibat kenyang, sementara ia tahu ada saudaranya sulit tidur karena lapar.

*Ikhlas Beramal karena Allah*. Tanpa pamrih dan mengharap apapun, meski hanya ucapan terima kasih. Cobalah berbesar hati dalam berbagi. Ikuti sifat Allah Sang Maha Pemurah yang tak berhenti memberi walau tak ditaati. Demikian juga saat beramal baik. Jangan pernah berharap pujian manusia atau balas jasa. Sebab segala amal yang diniatkan karena Allah niscaya berbuah kebajikan dan balasan yang tak terhingga.

*Sabar Menunggu Balasan*. Balasan kebaikan itu akan berbuah indah pada saatnya. Dan menanti balasan Allah adalah hal indah nan sulit dibayangkan. Sebab Allah akan menemui kita dalam sebuah momen indah. Dengan wajah berseri seri dan bahagia. Balasan sabar menunggu balasan pun akan berbuah Jannah (surga) lalu setiap mukmin yang menjalankan tiga amalan ini akan dikenakan pakaian indah dari sutra. Masya Allah....

Karenanya wahai saudaraku, marilah kita coba amalkan ketiga hal ini dalam firman Allah surat Al Insan ayat 8-12. Semoga Allah Ta'ala jadikan kita semua menjadi hamba-hamba yang beruntung memiliki wajah berseri di hari setiap wajah akan masam dan penuh kesulitan.

Semoga Allah Ta'ala memberi kita pertolongan untuk mampu menjalankannya. Aaamiin

Wassalam,

Ustadz Bobby Herwibowo, Lc.

Founder Metode Kauny Quantum - Menghafal Alquran Semudah Tersenyum

Pendiri Yayasan Askar Kauny

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top