Kisah Hikmah #RamadhanSeries (23)

Mari Satukan Cita-Cita

Menghafal Alquran adalah sebuah amalan hebat. Bukan hal sulit dan amat mungkin diwujudkan. Apalagi jika dilakukan bersama dengan keluarga, tentu amat mengasyikan.

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh keluarga yang ingin menghafal Alquran adalah menyatukan cita-cita. Ya, satukan cita-cita!

Jangan pernah beranggapan bahwa kita tidak bakat. Tidak ada garis keturunan penghafal Alquran. Bukan taqdir keluarga kita untuk jadi orang sholeh. Hilangkan pikiran seperti itu, dan katakan dalam hati dengan penuh kesungguhan bahwa Anda ingin menjadikan keluarga Anda penghafal Alquran!

Yuk katakan dalam hati sekarang juga kalimat ini,

"ALLAHUMMA YA ALLAH, JADIKAN DIRIKU, KELUARGAKU DAN ANAK KETURUNANKU SEBAGAI PENGHAFAL ALQURAN...."

Rasakan sensasi ucapan itu. Nikmati kehangatannya dalam jiwamu. Jika belum Anda rasakan, ayo ulangi lagi, ucapkan kalimat itu dengan kesungguhan dalam hatimu.

Dalam ilmu psikologi ada kekuatan positif thinking. Afirmasi. Kalimat-kalimat positif yang Anda ucapkan dalam dirimu jika dilakukan berulang kali maka ia masuk ke dalam alam bawah sadar dan membuat Anda merasa berdaya dan mampu melakukannya.

Selaras dengan ini sama dengan firman Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam sebuah hadits qudsi yang berbunyi,

Ana inda zhonni abdi bii wa ana maahu hiina dzakarani (Aku tergantung prasangka hamba pada-Ku, dan Aku membersamainya saat ia mengingat-Ku).

Maka ucapkan kalimat hebat yang saya tuliskan di atas berulang-ulang. Lakukan sesering mungkin tanpa bosan. Selain mengajak diri kita untuk memantaskan kelas, kalimat itu pun akan mendatangkan energi pertolongan Allah untuk diri kita dalam mewujudkan cita-cita.

 

Salam,

Ustadz Bobby Herwibowo

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top