Hijrah Membawa Berkah, Zaskia Sungkar Sukses Kembangkan Bisnis Muslim Fashion

gomuslim.co.id- Siapa yang tak kenal dengan Zaskia Sungkar? Isteri dari Irwansyah itu namanya semakin melambung saat memutuskan untuk berhijab pad 2012 lalu. Artis kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini merupakan seorang pemain Sinetron serta vokalis dari The Sisters, grup duo bersama adiknya, Shireen Sungkar.

Zaskia Sungkar menikah dengan Irwansyah pada 15 Januari 2011 dengan gaya khas Padang. Awalnya mereka mulai berkencan pada bulan Mei 2010. Tak lama setelah itu, mereka bertunangan pada tanggal 8 Desember di tahun yang sama. Mereka berbulan madu dengan pergi umroh ke Mekkah.

Zaskia Sungkar merasa hidupnya begitu sempurna dan bahagia. Memiliki keluarga yang selalu mendukungnya, suami yang setia dan karier yang bagus. Namun Zaskia merasa ada yang kurang. Hatinya masih terasa kosong. Semua kesenangan duniawi tidak bisa mengobati kekosongan yang dirasakannya. Setelah bercerita panjang lebar dengan ibunda tercinta, Zaskia memutuskan untuk berhijab. Zaskia memilih gaya berhijab yang sederhana namun menenangkan jiwa.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Zaskia terkenal dengan pakaian terbuka dan selalu menonjolkan keseksian tubuhnya. Tak heran, perannya dalam dunia hiburan membuat dirinya harus tampil lebih terbuka. Namun, kali ini kakak dari Shireen Sungkar itu semakin tampil cantik dengan busana tertutup. Bukan hanya untuk kepentingan pekerjaan, tapi Zaskia berhijab karena atas kemauannya sendiri.

Zaskia memutuskan untuk menutupi auratnya dengan jilbab berawal dari kepulangannya dari ibadah umroh. Ia mengaku, ada banyak faktor yang menguatkan keputusan besarnya itu. Keluarga yang memberi dukungan penuh dan yang pasti Zaskia mendapatkan hidayah dari Allah. Keputusannya untuk berhijab memang tak mudah. Butuh waktu lama untuk menimbang-nimbang sebelum memutuskan berhijab.

Meskipun sudah berhijab, Zaskia menyatakan tidak takut jika pekerjaannya terganggu. Sejauh ini kakak kandung Shireen Sungkar itu tetap bekerja seperti biasa. Justru ia banyak mendapat pujian terutama dari sang ayah tercinta, Mark Sungkar. Ayahnya selalu meyakinkan pada dirinya bahwa jika ingin melakukan hal benar, pasti Allah SWT akan memberi jalan yang termudah.

Zaskia sendiri sebelumnya memang sudah menyimpan keinginan untuk berhijab. Apalagi di lingkungan keluarganya sangat religius. Rata-rata keluarganya berhijab, termasuk sang mama, Feny Bauty.

Sejak saat itu Zaskia pun punya penampilan baru. Saat mendampingi adiknya tampil bersama Sisters Band, dia tampil mengenakan jilbab. Peran yang mengharuskan membuka jilbab pun mulai ditolak sejak saat itu juga. Justru memasuki Ramadan 1433 H, dirinya kebanjiran job.

Zaskia mengaku, keputusannya berhijab berawal dari niat yang sungguh-sungguh. Ia mengatakan hidayah Allah SWT bisa datang kapan saja dan dimana saja. Sebagai manusia, tugasnya hanyalah berbuat baik terhadap sesama. Ia juga menuturkan bahwa Allah akan memberikan jalan terbaik kepada setiap hambanya yang mau berusaha karena Allah SWT.

Bersama suaminya, Irwansyah, Zaskia merilis sebuah single bersama dengan Irwansyah dan bekerja sama dengannya sebagai seorang presenter televisi beberapa kali. Zaskia membuka usaha pertamanya, TK Khalifah di Bintaro, Tangerang Selatan dengan adiknya.

Selain itu, Zaskia Sungkar saat ini juga memiliki E-Commerce wokuwoku.com dan Brand Fashion Zaskia Sungkar. Ia sekarang lebih memilih menolak tawaran berakting di sinetron yang datang kepadanya karena Zaskia sedang lebih tertarik ke dunia tarik suara dan fashion.

Pada tahun 2011, Zaskia sungkar melebarkan sayapnya sebagai perancang busana, kini butik zaskia sungkar sudah terdapat dibeberapa kota besar di Indonesia. Berbagai pergaan busana di dalam negri sampai luar negri juga pernah ia jalani, baru-baru ini Zaskia juga membuka butik nya bersama 10 perancang busana tanah air lainnya di kota Newyork, Amerika serikat.

Beberapa waktu lalu, Zaskia pernah ikut serta dalam event fashion show Oxford Fashion Studio di Eropa. Ia merasa bersyukur karena acara fashion show yang digelar di kota London itu berjalan dengan sukses dan lancar. Zaskia juga mengatakan selama berada di London, dia mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari para pengunjung di negera tersebut.

Zaskia sendiri adalah satu-satunya peserta dari Indonesia yang ikut dalam acara fashion show disana. Dia juga adalah satu-satunya desainer yang mengenakan hijab. Di acara itu, dia telah memperkenalkan sejumlah busana rancangannya, salah satunya adalah batik Betawi.

Dia mengatakan kalau para pemerhati fashion di acara itu sangat menghargai hasil karyanya. Padahal, sebelumnya dia sendiri kurang percaya diri dan takut kalau karyanya itu tidak akan dilirik oleh siapa pun. Namun kenyataannya tidak seperti demikian, justru ia mendapat pujian dari hasil karyanya. (njs)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top