Fadly Padi-Musikimia

Vokalis Band Ini Berhijrah Karena Doa Anak

gomuslim.co.id- Sosok religiusitas seorang musisi seperti Fadly PADI tak lepas dari sosok Maher Zain.  Lantaran sukses berduet di tembang 'Insya Allah', keduanya mampu menumbuhkan karakter yang kuat sebagai pelantun musik religi. 

Pri yang bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin atau yang kerap disapa Fadly Padi juga begitu menyayangi keluarga tercintanya. Baginya, keempat anak dari pernikahan dengan sang istri, Dessy Aulia adalah pembangkit semangatnya.

"Anak saya membangunkan lagi semangat saya. Alhamdulillah yang pasti enggak ada kata terlambat buat hijrah," ungkap Fadly beberapa waktu lalu.

Vokalis band Padi dan Musikimia ini mengungkapkan cerita kebahagiaan mengenai putri tercintanya, Fathimah. Fadly bangga Fathimah selalu mendoakannya setiap kali usai beribadah. Fathimah juga selalu mendoakan keluarganya agar selalu mendapat perlindungan.

"Banyak sih kejadian pas anak perempuan saya bilang kalau habis shalat abis doain bapaknya dan doa 'ya Allah lindungi ayahku dan ibunda dan semua orang-orang yang aku cintai," papar Fadly.

Dengan begitu, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi saling berbagi satu sama lain dengan keempat anaknya. Setiap hari, Fadly selalu mengintrospeksi diri."Jadi saya banyak belajar lagi dari anak-anak saya. Konsep sederhananya untuk memperbaiki diri kita dari hari ke hari," tutur Fadly.

Namun keinginan hijrah vokalis band PADI itu tidak seperti teman-temannya. Fadly tetap hijrah dengan musik, hanya saja musik islami yang ia bawakan.

"Meningalkan musik enggak. Menjadikan musik sebagai salah satu syi'ar itu mungkin jadi salah satu pilihan. Walaupun masih banyak pertentangan khilafiyah bagi orang-orang bahwa ini enggak boleh, ini boleh bagi saya menggunakan musik untuk syi'ar," paparnya. Terlepas dari banyak pendapat mengunakan musik sebagai media dakwah. Fadly mengaku hanya ingin ikut berperan dalam mensyiarkan Islam dengan kemampuan yang dimilikinya. 

Saat ini, lanjut Fadly, dirinya tengah menyiapkan album religi islami bersama Opick. Rencananya album tersebut dirilis tahun 2017 mendatang. "Mudah-mudahan tahun depan saya mau bikin album religi bersama banyak orang, salah satunya Mas Opick. Baru mau mulai doakan saja. Baru mau mulai doain aja. InsyaAllah rencana albumnya sebelum puasa tahun depan,” pungkasnya.

Selain melalui musik, Fadly juga sering kali terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Untuk menginspirasi dan mengajak anak muda ikut mensyi’arkan agama Islam. ”Alhamdulilah saya lima tahun ke belakang ini banyak jadi relawan di Dompet Duafa. Ya berkah Alhamdulilah,” pungkasnya.

Bukan hanya untuk dirinya, Ia juga berpesan kepada semua orang agar harus berhijrah kejalan yang benar. "Semua orang harus hijrah sih. Cepat atau lambat semakin sedikit dunia semakin besar akhirat, kalau itu yang dibilang hijrah saya yakin anda dan saya pasti akan begini," katanya, 

Saat ini Fadly jug seringkali terlihat lebih religius dari segi penampilan,  Ia terlihat tampil menggunakan peci saat mengikuti sebuah acara yang diadakan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (ari/dbs/foto:fadly-musikimia, kapanlagi)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top