Hijab Jadi Obat Penyembuh bagi Dea Mirella

gomuslim.co.id– Berhijab merupakan sebuah kewajiban bagi setiap muslimah. Pasalnya dengan menggunakan hijab, mereka dapat menutup aurat mereka dari pandangan lawan jenis.  Saat ini, hijab bukan hanya sebagai tuntunan, melainkan telah menjelma menjadi gaya hidup, tren fashion dan bahkan mendorong para pelaku UKM dan desainer tanah air untuk mulai terjun ke dunia bisnis yang dapat menggerakan perekonomian negara.

Selain sebagai fashion, hijab juga dijadikan sebagai sebuah obat untuk mendapatkan ketenangan. Hal ini dialami oleh penyanyi tanah air yang memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Adalah penyanyi Dea Mirella yang memutuskan berhijab karena katanya ia merasakan ketenangan. Dea bercerita awal mula ia mengenakan hijab ketika bulan Ramadhan lalu.

"Jadi aku berhijab sejak Ramadhan. Seminggu sebelum lebaran lah tepatnya. Aku tiba-tiba mengenakan hijab dan nggak pengin lepas lagi. Sebenarnya nggak ada rencana apapun," ujar Dea.

Dea mulai merasa nyaman dengan penampilan barunya itu, meskipun ia mengaku baru memiliki tiga buah hijab saat itu. Pada kesempatan yang sama, ia juga menuturkan berhijab membawa dirinya kesebuah ketenangan. Maklum, beberapa waktu lalu kabar buruk selalu menerpa dirinya. Dea Mirella sempat kalut menghadapi perceraiannya bersama Roy Hasbi dan juga saat anak keduanya meninggal dunia.

Setelah dirinya sempat kehilangan anak kedua yang lahir prematur, ia menjadi lebih ikhlas dan sabar menerima kenyataan hal tersebut. Ia mencari cara mengurangi  perasaannya yang gundah gulana. Satu di antaranya, mendekatkan diri kepada Tuhan. Termasuk membuat keputusan besar mengenakan hijab untuk menutup auratnya.

"Aku pakai  hijab, tiba-tiba segala gundahnya aku hilang, kan waktu itu aku kena musibah anakku meninggal. Yang bikin aku keliatan ikhlas padahal sebenarnya nggak ikhlas," ucap Dea ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Penyesalan Dea ketika harus menerima kenyataan anak kedua yang diberi nama Radja itu meninggal, sempat membuat ia masih tidak percaya. "Dapat anak kaya mimpi, terus hilangnya belum sempat aku ngerasain rawat dia. Masih suka keinget. Terus pakai jilbab ngerasa kok tenang ya. Segala rasa takut aku kayaknya hilang dan lebih ikhlas juga," tuturnya.

Tidak Takut Sepi Job

Mantan personil grup vokal Warna ini juga tidak takut jika harus kehilangan pekerjaan setelah memutuskan untuk menutup aurat dengan hijab. "Ada yang bilang kalau pakai jilbab job berkurang. Aku jadi nggak takut dengan masalah rezeki juga. Aku percaya rezeki kita udah diatur Allah," tandas Dea.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ingin melepas hijabnya lagi dikemudian hari. Namun, Dea belum mau memutuskan apakah kedepannya akan mulai menapaki bisnis hijab seperti yang digeluti oleh sebagian besar selebriti Tanah Air.

Dea Mirella sendiri lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 1975 silam. Ia dikenal sebagai penyanyi dan mantan personel grup vokal Warna dan bersama Warna. Ia telah merilis 2 album, yaitu Dalam Hati Saja (1998), dan Cinta (2000), sebelum akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2003. Dea juga merilis album solo, yaitu Sedang Kurasa (Metrotama 1996), Ku Kan Pergi (Musica 1997), Menanti (Musica 2000), dan Satu (2001). 

Terbukti, hijab menjadi pelindung bagi setiap muslimah.  Dea Mirella adalah satu dari sekian banyak wanita di dunia yang merasa terobati hatinya karena hijab. (ari/dbs)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top