Berhenti Jadi Anak Band, Natta Reza Mantap Berhijrah

gomuslim.co.id- Sebelumnya pernah menjadi pengamen, mantan penyanyi grup band, menyukai hal-hal yang bertentangan dengan nilai Islam dan pada akhirnya menemukan titik di mana kehidupan yang kelam berubah menuju jalan yang terarah. Begitulan hal yang dirasakan oleh public figure dan inspirasi generasi muda Muslim Natta Reza yang kini mantap berhijrah.  

Pria asal Bangka Belitung, Sumatera Selatan ini mulai hijrah ke Jakarta dengan niat mencari peruntungan  hidup di dunia entertain. Saat ditemui  gomuslim, Natta begitu panggilan akrabnya, mengaku memiliki grup band yang cukup dikenal oleh penggemarnya hingga banyak menerima job untuk tour  keliling kota. Sampai pada tahun 2010 band yang digawanginya mengalami masalah dan akhirnya bubar.

“Saat itu kami sedang naik daun, manggung di mana-mana tapi karena suatu hal band kami jatuh dan kami bingung harus kemana,” tuturnya.

Dari situlah awal dirinya bangkit dari keterpurukan serta kerisauan hati karena gaya hidup yang tidak mencerminkan pemuda Muslim yang taat. “Beruntungnya saya memiliki seorang sahabat, dialah Al yang menginspirasi saya untuk berhijrah. Dia tanya ke saya apa yang dicari  dalam hidup ini,” papar Natta.

Jatuh dan Berhijrah

Setelah mendapat tamparan dari Al, Natta mulai berpikir untuk membulatkan tekad berhijrah dan meninggalkan semua kehidupan kelamnya yang terdahulu. “Bismillah saya mulai hijrah secara bertahap,” kata dia.

Bagi Natta, hijrah adalah proses bagaimana setiap harinya bisa memperbaiki diri. “Yang terpenting dari hijrah saat di mana proses itu berlangsung,” pungkasnya. Suami dari Wardah Maulina ini berpendapat bahwa tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Namun bagaimana setiap manusia berusaha memperbaiki diri semaksimal mungkin dan yang bisa dilakukan.

“Salah satu caranya dengan memperkaya ilmu agama, mengikuti kajian, dan berkumpul dengan orang-orang soleh dan shaliha,” tukas Natta.

Perjumpaan dengan Wardah

Pria kelahiran 18 Juni 1990 ini menceritakan awal perjumpaannya dengan Wardah. “Kisah taaruf kami sangat singkat, saat itu tepat dua bulan prosesnya, berawal dari pertemuan di media sosial instagram, ternyata itu cara Allah mempertemukan kita,” pungkasnya.

Pertemuannya dengan Wardah bermula ketika sang istri memberikan icon like pada salah satu foto Natta di instagram saat aksi 212 silam. “Saat itu Wardah nge-like salah satu foto saya di ig. Saya penasaran karena bio di akun ig dia tulis ingin menikah muda, pas banget sama saya. Langsung saya dm saat itu juga,” kenang Natta.

Keberanian Natta menikahi Wardah bukan semata-mata karena cinta pandangan pertama. Namun lebih kepada proses yang ditempuh ketika dirinya menemukan wanita yang dirasa tidak mencerminkan jati diri seorang Muslimah dengan tidak menutup auratnya secara sempurna. “Saya memang berkeinginan menikahi wanita yang menutup auratnya secara keseluruhan atau berniqab, Alhamdulillah Allah berikan apa yang saya minta,” kata Natta. (nat)

 

   


Back to Top