Herfiza Novianti : Hijrahku Adalah Bentuk Rasa Syukurku Kepada Allah

gomuslim.co.id- Bagi sebagian wanita Muslimah keputusan berhijab suatu hal yang dilakukan dengan penuh kematangan hati. Ada banyak hidayah yang terjadi kepada muslimah sebagai jalan untuk mencapai hijrahnya.

Hal ini dirasakan oleh pesinetron Herfiza Novianti, istri dari aktor Ricky Harun yang menceritakan kisah hijrahnya dalam mengambil keputusannya untuk berhijab. Saat ditemui gomuslim, baru-baru ini pada acara Anniversary HijUP, Rabu (06/08/2017), ibu dua orang anak ini mengaku sebenarnya keinginan untuk berhijab jauh sebelum menikah. Namun keputusan itu terus tertunda karena dirinya bingung busana yang akan dipakai setelah berhijab.

“Sebenernya yang buat aku terus menunda berhijab karena aku belum punya hijab dan pakaianannya, dan itu yang menjadi beban buat aku. Aku terus kepikiran dan sampailah aku dikasih petunjuk sama Allah untuk akhirnya mantap berhijab,” tutur Herfiza.

Aktris yang membintangi sinetron “Kiamat Sudah Dekat 2” ini mengaku terus kepikiran karena belum melaksanakan niatnya. Dirinya merasa Allah telah baik pada dirinya, diberikan keluarga yang bahagia namun ia belum bersyukur karena belum menjalankan semua perintahnya.

Mati tak kenal tua atau muda

Wanita yang kini aktif menjadi pembicara di berbagai talkshow parenting ini mengaku mendapat hidayah dari Allah. “Belakangan ini aku liat banyak temen-temen ku yang meninggal di usia muda. Adiknya sahabat ku yang usianya jauh di bawah ku meninggal. Aku jadi terpikir kalo mati ngak kenal usia, tua atau muda bisa mengalami kalau Allah sudah berkehendak,” papar Herfiza. Dan dari situ akhirnya ia terus berfikir dan membulatkan tekatnya sebelum terlambat dalam melaksanakan semua perintah-Nya untuk berhijrah.

Awal Berhijab

Pada Ramadhan tahun ini, akhirnya Herfiza memutuskan untuk berhijab. Persisnya saat ia menghadiri acara kajian di rumah sahabatnya Natasha Rizki bersama suaminya Ricky Harun. “Saat itu aku pakai hijab, sampai seharian penuh aku pakai hijab. Sampai di rumah aku kepikiran kalo satu harian ini aku pakai hijab sayang banget kalo besok ngak pakai hijab. Ibaratnya hari ini aku dapat poin satu dari Allah, masa besok nol lagi,” kenangnya.

Akhirnya dengan mantap, ia menyampikan keinginannya kepada suami saat sahur untuk memutuskan dirinya berhijab. “Bismillah aku berhijab dengan izin mas Ricky,” kata dia.

Dengan berhijab rezeki bertambah

Saat ditanya mengenai karir saat berhijab, wanita yang yang pernah menjadi dosen tamu Psikologi Komunikasi di salah satu kampus Swasta di Jakarta mengaku tidak pernah takut akan rezeki dan kesempatan.  “Kalau masalah itu aku selalu Lillahi ta’ala, percaya semua sudah diatur sama Allah,” ujar Herfiza.

Ia merasa justru dengan penampilannya yang kini berhijab, tawaran-tawaran karir pun jadi lebih banyak. “Selama aku berhijab aku jadi lebih sering dateng ke acara-acara kajian dan ketemu orang-orang baru yang salihah seperti sekarang ini,” tukasnya.

Ibu dari Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama ini mengaku dengan berhijab Allah kasih banyak rezeki dan kesempatan karena telah dikasih kesempatan karir yang bisa mendekatkan dirinya dengan keluarga, terutama anak-anak.

“Saat ini aku lebih sering jadi pembicara di talkshow yang berhubungan dengan keluarga dan acara-acara ringan, dimana aku bisa bawa anak saat kerja, hal ini yang buat aku merasa bersyukur karena dengan berhijab Allah makin baik sama aku,” tambahnya.

Bagi Herfiza berhijab adalah bentuk rasa syukur dan ungkapan terimakasih dirinya kepada Allah. “Allah udah kasih semuanya untuk aku, dan sekarang aku yang akan memberikan semuanya untuk Allah, dengan cara hijrahku dalam berhijab,” ucap Herfiza. (nat)

 


Back to Top