Istiqomah Berhijab, Begini Cerita Inspiratif Dokter Tiqasya Jadi 'The New Face of Hijup'

gomuslim.co.id- Kiprah wanita berhijab di bidang profesi tertentu saat ini kian berkembang. Profesi apapun saat ini bisa diraih oleh Muslimah yang mengenakan hijab, karena hijab sudah dipandang sebagai kewajiban yang tidak dapat dipisahkan oleh wanita Muslim dan menjadi tren yang berkembang di dunia.

Hal ini membuat Muslimah cantik, Athieqah Asy-Syahidah yang kian percaya diri dengan profesinya sebagai dokter sekaligus salah satu The New Face of Hijup. Wanita yang akrab disapa Tiqasya ini bercerita kalau dirinya sudah mengenal dan mengenakan hijab sejak mengenyam pendidikan di sekolah Taman Kanak-Kanak.

“Dari kecil aku memang sekolah di lingkungan yang Islami, jadi darikecil aku udah mengenal hijab dan memakainya. Tapi namanya juga masih anak-anak jadi suka lepas pakai,” ujar Tiqasya saat ditemui gomuslim usai launcing pembukaan offline store Hijup di Pejaten Corner, Jakarta, Selasa (10/10/2017). 

Kemudian, saat dirinya duduk di bangku SMP dan sampai saat ini ia masih konsisten mengenakan hijab. Ia bersyukur saat masa-masa awal mengenakan hijab tidak ada halangan.

Alhamdulillah jalan hijrahku mengenakan hijab mulus, dan aku sangat bersyukur bisa melewati ini semua tanpa paksaan dan dari hati,” kata wanita yang kini tengah mengandung anak pertama.

Menjadi The New Face of Hijup

Menjadi salah satu dari enam hijabers The New Face of Hijup, Tiqasya mewakili bidang kesehatan. Ia menjadi ikon wanita berhijab dengan profesi dokter yang dengan percaya diri merepresentasikan hijab sebagai gaya hidup wanita Muslimah di segala bidang, salah satunya dari bidang kesehatan.

“Tugas kami di The New Face of Hijup adalah memberikan inspirasi kepada wanita Muslim agar bangga dengan hijab yang dikenakan apapun profesinya,” sambung Tiqasya yang mengenyam pendidikan kedokteran di salah satu kampus swasta Jakarta.

Dalam hal ini ia dan kelima The New Face of Hijab akan mengimplementasikan hijab mulai dari cara berpakaian yang modesty (sopan) dan berperilaku sesuai dengan profesi dan norma-norma kesopanan dalam Islam.

Kiprah di Bidang Kesehatan “Look Good, Feel Good,  Do Good”

Salah satu tugas Tiqasya di bidang kesehatan adalah mengadakan bakti sosial, seminar kesehatan maupun kegiatan lainnya yang menunjang pada aspek kesehatan.

“Nantinya aku akan banyak berkiprah di dunia medis untuk menginspirasi hijabers agar percaya diri dengan hijab,” pungkasnya.

Meski saat ini ia tengah hamil muda, ia tetap berperan aktif menulis artikel tentang kesehatan dan menjadi pembicara di berbagai worksop tentang kesehatan.

“Selain itu, tugas kami ber-enam dalam The Face of Hijup adalah mencerminkan nilai-nilai yang terkandung dalam tagline Hijup Look Good, Feel Good,  Do Good,” papar Tiqasya.

Dalam hal ini, Hijup ingin mengajak wanita berhijab agar berpenampilan yang baik ‘look good’, dengan berpenampilan yang santun maka akan membangkitkan perasaan yang baik pula ‘feel good’ yang kemudian akan tergugah pada komitmen dalam berkontribusi melakukan hal-hal baik dan positif ‘do good’.

“Salah satu action Do Good yang akan aku lakukan adalah bakti sosial atau membuat seminar kesehatan, ini yang teman-teman lakukan dalam implementasi The New Face of Hijup yakni berkontribusi untuk banyak orang di bidang profesi masing-masing,” tutur Tiqasya.

Dirinya menilai dengan berhijab, wanita akan tampil lebih cantik. Hijab menjadi pelindung sekaligus pengontrol perilaku dan kata-kata yang seringkali tak terkendali.

Dengan hadirnya ragam pilihan gaya, motif dan bahan. Tiqasya berpendapat saat ini hijabers sangat dimudahkan dalam memilih busana Muslim.

“Ada banyak pilihan motif, warna dan tren. Saat ini hijabers udah mudah mencari koleksi. Ngak seperti dulu yang masih minim model. Jadi jangan takut untuk mulai berhijab sambil menginspirasi lewat profesi masing-masing,” tutup Tiqasya. (nat)  


Back to Top