Fenita Arie: Teguran Ini Membawaku pada Hijrah

gomuslim.co.id- Jalan hijrah seseorang berbeda-beda, ada yang diuji dengan kenikmatan dan musibah. Namun alangkah bijaknya jika segala kejadian yang Allah SWT berikan dapat dipetik hikmahnya, dan menjadikannya sebuah pelajaran hidup.

Nama Fenita Arie di layar televisi Indonesia sudah tidak asing lagi. Belum lama ini, perempuan yang dikenal lewat dunia presenter ini akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Keinginannya untuk berhijab sempat menguat sejak Fenita mengandung anak ketiganya. Ada perasaan ingin lebih bersyukur kepada Sang Pencipta atas kebahagiaan yang sudah ia dan keluarga dapatkan selama ini.

"Tapi memang sekitar dua tahun ke belakang, waktu aku hamil Athala, kok rasanya aku kepengin berhijab ya. Nunggu apa lagi, aku juga sudah dapat nikmat yang luar biasa banget, aku hamil lagi, pokoknya banyak banget yang aku pikirin, kenapa enggak sih," kenang istri dari pembawa acara kondang Arie Untung.

Insiden ini membuatku mantap berhijrah

 ini ternyata memiliki kisah dibalik kaputusannya dalam berhijab. Siapa sangka, alasan Fenita berhijrah ternyata karena satu insiden yang membuat dirinya menangis ketika kembali bercerita.

“Waktu itu aku kesiram air panas, aku ngerasa bahwa itu seperti teguran dari yang di Atas. Padahal semalam sebelumnya aku lagi ngaca coba pake hijab tapi aku malah bilang, ‘Ah kayanya belom cocok deh, nanti-nanti saja deh.’ Nah, di situ aku mikir ini teguran dan air panas aja menyakitkan, apalagi neraka,” kenang Fenita.

Semenjak kejadian itu, Fenita mengaku dalam dirinya selalu bergejolak hingga akhirnya ia mantap mengikuti jejak sang suami Arie Untung  dalam berhijrah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Respon teman-teman

Tidak semua orang ketika memutuskan untuk berhijab mendapat respons postif dari lingkungan sekitar. Ia mengaku tidak sedikit teman-temannya menjaga jarak.

“Setelah aku berubah seperti ini jujur saja memang banyak teman yang menjauh. Namun, ternyata Allah dekati lagi dengan orang-orang baik dan rezeki yang Alhamdulillah. Aku yakin Allah pasti punya alasan di balik suatu kejadian. Jadi kita tinggal percaya aja dan lakukan sesuai perintah-Nya,” pungkas Fenita yang namanya besar di dunia entertain gosip selama 8 tahun.

Lebih nyaman berhijab, semoga istiqomah

Sebelum mantap berhijrah Fenita mengaku gencar mencari tahu pentingya perempuan Muslim mengenakan hijab. “Saya mencari tahu apakah Muslimah itu harus berhijab sampai saya juga berdebat dengan Mas Arie. Dan ternyata semuanya itu memang menjelaskan bahwa perempuan Muslimah itu tidak boleh tidak berhijab,” kata dia.

Awalnya, Fenita mengaku hendak belajar dulu memakai hijab, namun ternyata ia memutuskan untuk memantapkan hati terus memakainya.

Dia sendiri tidak merasa bahwa proses hijrahnya berjalan dengan cepat. Tepat 1 Januari 2018 hatinya tergerak dan membulatkan tekad mencoba mengenakan hijab.

Sampai pada akhirnya, ia merasa ada kenikmatan tersendiri yang mungkin tak bisa diceritakan ke publik.

Eggak tahu juga gimana nge-share-nya. Ada rasa nyaman dan gimana-gimana. Tadinya mau lepas lagi, tapi pas ngerasa nyaman Bismillah semoga istiqomah,” tandasnya. (nat)

 

 

 

 

 


Back to Top