Hijab Hunt 2016 Makin Meriah

Ajang pencarian bakat bagi muslimah di Indonesia kembali digelar. Setelah lima tahun bergulir, kini 2016, ajang bernama Hijab Hunt siap menerima para muslimah untuk mengikuti audisi.

 

Pendaftaran online sudah dibuka Rabu  (10/2/2016). Kini semua hijabers yang sudah mendaftar sedang melewati tahap filter oleh panitia untuk memastikan usia Anda sudah 18 dan tidak lebih dari 28 tahun. Tak hanya itu, tahap filter saat pendaftaran juga dilakukan demi mencegah adanya pria yang mendaftar.

 

Di 2016, Hijab Hunt semakin meriah. Selain hadiahnya yang juga menggiurkan, akan ada bingkisan lain yang ditawarkan untuk semua peserta Hijab Hunt 2016. Untuk semua wanita berhijab muda yang mendaftar Hijab Hunt 2016 secara online berpeluang mendapatkan hadiah menarik dari tim Detikcom dan Wolipop. Pemenangnya berhak mendapatkan total uang tunai sebesar ratusan juta rupiah dan paket perjalanan umrah gratis sedangkan, audisi akan berlangsung mulai pertengahan Maret di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Makasar, Banjarmasin, Palembang dan Aceh.

 

Hijab Hunt adalah ajang pencarian muslimah berhijab yang berbakat. Ada banyak karakter yang dinilai dalam pemilihan muslimah muda ini. Tidak hanya cantik dan berkepribadian, para kontestan juga harus memiliki bakat.  Ajang ini diharapkan bisa memacu para muslimah berhijab agar bisa bereksplorasi dan menggali potensi dirinya. Hijab bukan lagi menjadi penghalang bagi muslimah untuk bisa berkarya dan menjadi inspirasi.

Pertama kali berlangsung pada 2012, yang berawal dari kontes foto di detikforum.com. Pada saat itu fashion hijab belum berkembang pesat seperti saat ini, namun Hijab Hunt tidak sepi pendaftar. Ada ribuan peserta yang mengikuti Hijab Hunt yang menampilkan Dian Pelangi sebagai ikon untuk pertama kalinya. Konsep Hijab Hunt terus berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2013 dan 2014 para peserta tidak hanya dinilai melalui foto, namun harus melewati proses interview oleh dewan juri.

 

Sedangkan pada tahun 2015, bekerja sama dengan Trans7, Hijab Hunt menggunakan format audisi di 5 kota besar di Indonesia, yaitu di Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Makassar untuk menemukan ikon muslimah berbakat. Antusiasme para hijabers begitu besar menyambut Hijab Hunt. Saat itu, peserta yang daftar mencapai 3.705 dengan menghasilkan Bella Almira sebagai pemenang. Bella tidak hanya cantik, namun juga memiliki suara yang indah serta pandai memainkan ukulele.

 

Anda tertarik mendaftar? Silahkan pantau langsung di http://hijabhunt.detik.com

(fau/detik.com)

 


Back to Top