Young Islamic Leaders

Peringati Hari Kemerdekaan dengan Kajian ‘Indonesia is You’

(gomuslim). Tahun ini Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-71. Banyak kegiatan yang menjadi bagian dari peringatan ini, selain upacara bendera. Salah satunya adalah yang dilakukan Young Islamic Leader dengan menggelar Kajian Hari Kemerdekaan dengan tema: Indonesia is You untuk membangkitkan semangat anak muda dalam meraih cita-cita masa depan. Kajian ini terbuka untuk umum dan berlangsung pada Sabtu pekan ini. Berikut detail acaranya:

Young Islamic Leaders (Yi-Lead) adalah sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang kepemudaan, kepemimpinan dan community development. Berdiri pada tahun 2009, organisasi yang berslogan semangat “Face of The Future Leaders” ini berkonsentrasi pada pola pergerakan pengembangan potensial pemuda Islam tanah air untuk mengaktualisasikan diri dalam membangun tanah air menuju Indonesia yang lebih baik.

 Organisasi ini menjadi wadah pembinaan kader yang terdiri dari mahasiswa dan kalangan profesional muda yang prestatif dan inspiratif. Yi-Lead bersama kader- kadernya hadir untuk memberikan nafas baru persatuan sekaligus kekuatan organisasi kepemudaan, mencetak dan menyiapkan generasi penerus kepemimpinan yang hikmat dan amanah. Semangat menyatukan ini adalah modal besar untuk mencapai semua misi kehidupan berorganisasi

“Dalam setiap kebangkitan, pemuda adalah rahasia kekuatannya…” (Hasan Al-Banna)

 Setiap kebangkitan dan perubahan besar selalu diawali oleh pemuda. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa derasnya arus perkembangan teknologi informasi dan industrialisasi telah mewarnai tingkat kepedulian pemuda/i Islam Indonesia terhadap dirinya, keluarganya,  lingkungan sekitarnya, masyarakat bahkan bangsanya. Rendahnya rasa peduli dan tanggungjawab tersebut acapkali membuat generasi muda lupa pada jati diri dan hakikat keberadaannya di tengah lingkungan, Negara bahkan agamanya. Hal ini merupakan awal bobroknya mental, perilaku, sikap, bahkan intelektual satu generasi. Keadaan seperti ini semakin menjadi tantangan bagi pemuda Indonesia dalam menghadapi globalisasi dalam setiap sudut kehidupan, baik sosila, politik, ekonomi, bahkan agama.  Sadar akan tantangan tersebut, maka Young Islamic Leaders (Yi-Lead) menghadirkan banyak program pengembangan diri (character building), community development, dan kepemimpinan.

YI-Lead berupaya mengumpulkan pemuda/i Islam terpilih se-Indonesia, untuk membentuk, melatih, dan menjaga sikap, ilmu, integritas dan mentalitas bertaraf global.

 

Kamu pemuda, penuh talenta, dan peduli terhadap bangsa

 Ingin tahu tips kepemimpinan dan meng upgrade skill kamu?

Memperingati Dirgahayu Indonesia ke -71

Young Islamic Leaders  proudly present :

 

Kajian Tadabbur Leadership Series #8: INDONESIA IS YOU

Pemuda, Pemimpin Masa Depan

 

Pembicara:

Dr. Adian Husaini

(Dosen Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun dan Pendiri INSISTS)

Moderator:

Herly Bangkit (Ketua Umum Yi-Lead)

 Hari : Ahad, 21 Agustus 2016

 Waktu : 13.30 - 16.30 WIB

Tempat : AQL Islamic Center, Jl. Tebet Utara 1 No. 40 (Belakang Pom Bensin Shell)

 

 SEAT TERBATAS

Silahkan registrasi pada link berikut :

tinyurl.com/daftarTLS8

Contact Person:

085733233324

Informasi:

Twitter : @PemimpinQu

Instagram : @youngislamicleader

Fanpage : Young Islamic Leaders

Website : www.youngislamicleaders.org

Support by www.yi-shop.net

One stop shopping for islamic lifestyle

 


Back to Top