Hadirilah ! Tabligh Akbar 'Ukhuwah dan Kebangkitan Islam' di Masjid Jogokariyan Yogyakarta

gomuslim.co.id- Menuntut Ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim di seluruh dunia. Ilmu bisa didapatkan dengan beragam cara. Salah satunya dengan rutin mengikuti kegiatan majelis atau pengajian di Masjid-masjid. Setiap langkah menuju tempat menuntut ilmu, akan dihitung baginya dalam memudahkan menuju jalan ke syurga.

Remaja Masjid Jogokariyan (RMJ) Yogyakarta mempersembahkan, Tabligh Akbar dengan tema “Ukhuwah dan Kebangkitan Islam”. Berikut detailnya:

Tabligh Akbar “Ukhuwah dan Kebangkitan Islam”

Hari/Tanggal               : Jumat, 20 Oktober 2017

Waktu                          : 15.00 sampai dengan 17.30 WIB

Tempat                        : Masjid Jogokariyan Yogyakarta

Pembicara :

  1. Ustadz Abdul Somad, Lc., MA (Ulama dari Riau)
  2. Ustadz Salim A Fillah (Dai, Takmir Masjid Jogokariyan)

Deskripsi :

"Maka disebabkan rahmat Allah hai Muhammad ﷺ, kamu lembut kepada mereka. Seandainya kau bersikap kasar lagi berhati keras, niscaya mereka akan pergi menjauh dari sekelilingmu." (QS Ali 'Imran: 159)

Inilah penanda rahmat Allah pada seorang da'i; dia berlembut kepada para mad'u-nya. Maka dengan itu kebenaran dari sisi Allah jadi jelita mempesona. Betapa banyak pendaku kebenaran yang dijauhkan dari rahmatNya, lalu bersikap kasar dan berhati keras; hingga manusia lari dari petunjuk, menjauh dari kebenaran, dan antipati pada cahaya.

Orang kafir menghalangi manusia dari kebenaran dengan permusuhannya. Orang munafik menghalangi insan dari kebenaran dengan makarnya. Orang berpenampilan muslim dan berlisan mukmin menghalangi sesama dari kebenaran dengan akhlaq buruknya.

Segala puji bagi Allah yang menghadirkan da'i berbekal limpahan rahmat, dengan kelembutan yang terpancar tuk ummat.

Sungguh kita tak menganggap seorang manusia pun di zaman ini suci di hadapan Allah. Tapi dengan keluasan ilmu, kebernasan fahaman, keadilan timbangan, dan pengertian yang mendalam akan fiqih dakwah dan keadaan negeri, Ust. Abdul Somad telah membawa kecerahan baru bagi ummat.

Luwes karena manthiq yang kokoh dan santun karena balaghah yang mantab khas fuqaha' Syafi'iyyah, faham perbandingan madzhab dan amat mengetahui variasi aqwal para 'ulama, ketat pada diri tapi membawa keluasan bagi ummat. Bersama Ust. Abdul Shomad, fiqih kembali pada ashalahnya, "Sesungguhnya Allah menghendaki kemudahan bagimu dan bukan menginginkan kesukaran untukmu", dan "Allah tidak menjadikan kesempitan di dalam agama."

Bagi yang dekat, hadiri majelisnya. Bagi yang jauh, cari majelis serupa. Sungguh tiap langkah ke sana dihitung memudahkan jalan ke surga. Betapapun kini kita dimudahkan oleh internet dan media sosial untuk menggapai ilmu, berkah tapak-tapak jalan ke pengajian itu tak tergantikan. Dan di majelis-majelis semacam asuhan beliau, ada adab indah yang berlipat kali lebih bernilai dari ilmu.

Keterangan :

Gratis untuk umum baik Ikhwan maupun Akhwat! 


Back to Top