Sharia Fair 2016: Salah Satu Pameran dengan Konten Syariah Terbesar dan Terlengkap

Jakarta, (gomuslim). Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya tak ubahnya adalah Jakartanya versi Jawa Timur. Gedung-gedung tinggi dan aktivitas-aktivitas penting juga banyak dilakukan di sana. Terlebih segala sesuatu yang menyangkut ekonomi, Surabaya tak kalah sibuk dengan Jakarta. Apalagi dalam hal ekonomi syariah. Banyak kajian-kajian syariah berawal dari sana, melalui universitas-universitas ternama yang ada di sana. Dan juga pameran-pameran terkait ekonomi, juga banyak dilakukan di sana. Dan salah satu yang terbesar yang akan digelar adalah pameran travel haji dan umroh, lembaga keuangan syariah, dan fashion syariah yang akan digelar di Royal Plaza, Surabaya, 3-9 Oktober 2016 nanti.

Acara di bulan Oktober nanti merupakan sebuah respon positif dari acara serupa yang diadakan pada bulan mei lalu yang mendapatkan sambutan hangat dari warga. Saat itu, dalam rangkaian kegiatan Expo IB (Islamic Banking) Vaganza di sejumlah kota di Indonesia, OJK bekerja sama dengan Royal Plaza menyelenggarakan Keuangan Syariah Fair 2016 di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur pada 12-15 Mei 2016. Acara ini juga menjadi kegiatan pre-event Olimpiade Perbankan Syariah.

Dalam keterangan resmi OJK kala itu, disebutkan Keuangan Syariah Fair didukung oleh Islamic Bank, Industri Keuangan Non-Bank Syariah, Pasar Modal Syariah, dan Keuangan Syariah. Dalam rangkaian tersebut, digelar talk show yang mengangkat bermacam tema, seperti Syariah dan UMKM, Nabung Itu Seru dan Simpel, Hidup Tenang Terproteksi, dan Yang Muda, Yang Berinvestasi.

Beraneka lomba juga bakal digelar di acara ini. Di antaranya ada lomba mewarnai, Rangking 1, shopping race, musik akustik, fashion show muslim, hingga lomba foto jurnalistik.

Hadiah yang disajikan tak sedikit. Untuk Keuangan Syariah Fair, ada grand prize satu unit Yamaha NMAX, dan door prize berupa satu buah Smartphone, tiga voucher belanja senilai @ Rp 100 ribu, dan dua buah Logam Mulia seberat masing-masing 2,5 gram setiap hari.
Khusus untuk Olimpiade Perbankan Syariah, panitia menyiapkan Rp7 juta untuk hadiah juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ketiga.

Untuk event di bulan Oktober nanti pun pastinya tak akan kalah menarik. Karena konsep awalnya adalah mersepon acara di bula Mei lalu, tentu saja acara di bulan Oktober nanti akan lebih meriah dibanding acara Mei lalu. Jadi, tetap akan ada banyak hadiah dan acara-acara pendukung yang akan memeriahkan acara shariah fair 2016 nanti. Tetap ikuti terus perkembangannya ya.


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top