Muslimpreneur Community Bina Anak Muda Agar Berani Berwirausaha

(gomuslim). Transaksi serba online yang semakin berkembang saat ini juga melahirkan banyak ecommerce di Indonesia. Mereka hadir dengan beragam inovasi dan jenis, sehingga memudahkan penjual dan pembeli bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Salah satu yang sedang naik daun adalah ecommerce penyedia produk-produk halal bernama Muslimarket. Dengan mengusung brand Serba Muslim Serba Ada ini, Muslimarket menyediakan platform untuk masyarakat muslim yang gemar berbelanja online. Barang-barang yang dijual di online market ini pun beragam, mulai dari busana, makanan, sampai perabot rumah tangga juga ada.

Tidak hanya itu, dalam rangka membina anak muda atau siapa saja yang ingin berwirausaha mandiri, Muslimarket membuat sebuah komunitas bernama Muslimpreneur Community. Komunitas binaan Muslimarket ini mempertemukan para pengusaha atau calon pengusaha produk-produk halal di mana mereka dapat saling bertukar pikiran dan menjalin hubungan kerjasama dengan sesama pengusaha lainnya. Pertama kali diluncurkan, Muslimpreneur Community menggelar seminar bisnis yang sukses digelar pada Sabtu (14/11/2015) lalu dengan menghadirkan para pebisnis yang berkecimpung di dunia e-commerce, yaitu desainer busana muslim ternama Jenahara Nasution dan Bayi Nurhayati selaku managing director Jenahara, Haykal Kamil selaku owner BIA by Zaskia Mecca, serta Pramadita Tasmaya selaku CEO Muslimarket.

Kepada gomuslim, Head of Public Relation Muslimarket Primagia Lestari menjelaskan  kegiatan Muslimpreneur ini memang sengaja dilakukan pada akhir pekan, khususnya hari Sabtu, agar yang masih bekerja sebagai karyawan pun bisa ikut kegiatan sharing bisnis ini. Karena kata Gia, komunitas binaan Muslimarket ini bisa menjadi wadah belajar bagi siapa saja yang mau atau sedang menjalankan bisnis.

“Intinya Muslimarket ingin menjadi Pasar Halal Serba Ada di Indonesia. Karena itu, kami juga harus membina para pengusaha muda untuk saling berbagi dan menambah ilmu lewat pembicara-pembicara yang kami hadirkan di seminar Muslimpreneur Community ini, “ tambah Gia.

Kata Gia, kegiatan Muslimpreneur Community biasa dilakukan sebulan sekali dengan tema dan tempat yang berbeda-beda. Karena itu, setiap seminar  jumlah peserta juga akan disesuaikan dengan kapasitas tempat. Untuk itu, para peserta diwajibkan mendaftar terlebih dahulu kepada Muslimarket.

Salah satu acara terdekat juga baru saja berlangsung di Mix Cafe Jakarta Pusat. Muslimarket Indonesia menggelar sebuah seminar dan diskusi bersama dua pembicara dari kalangan pebisnis Nasional pada Sabtu (27/08/2016) di Mix Cafe, Cikini, Jakarta Pusat. Diskusi yang berlangsung rutin sebulan sekali ini untuk bulan Agustus 2016 ini bertema: "Dari Modal Kecil Berani Bersaing di Bisnis Nasional". Pada kesempatan tersebut, Muslimarket menghadirkan dua pebisnis di bidang fashion muslim, yaitu Budi Santosa Owner MOSHAICT Hijab Store dan Alfie Alfandy Owner brand Hijrah Store. Mereka berbagi pengalaman kepada puluhan peserta yang hadir tentang jatuh bangun, serta tantangan membangun bisnis masing-masing.

Acara seminar Muslimpreneur ini sudah dilakukan Muslimarket Indonesia sebanyak tujuh kali sejak 2015 lalu. Hal ini juga menjadi sebuah komunitas binaan Muslimarket bernama Muslimpreneur Community sebagai wadah belajar bagi siapa saja yang baru mau mulai atau yang ingin meningkatkan kualitas bisnis mereka.

Melihat antusiasme peserta yang hadir di acara Muslimpreneur Community ini membuktikan banyaknya masyarakat yang sangat berminat sebagai pengusaha. Karena itu, ke depan Muslimpreneur Community akan terus menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman untuk berbagi cerita sehingga memotivasi mereka untuk segera berwirausaha.

“Selanjutnya kami akan menjawab permintaan teman-teman pengusaha muda di daerah-daerah, sehingga kegiatan Muslimpreneur ini bisa terjangkau tidak hanya di Jabodetabek saja, tapi juga di kota-kota lain di Indonesia, “ pungkas Gia.

Adapun, ecommerce Muslimarket dengan alamat situs: www.muslimarket.com ini  merupakan marketplace muslim pertama di Indonesia yang memadukan antara aktivitas belanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim. Sesuai dengan tagline “Serba Muslim, Serba Ada”, Muslimarket menyediakan produk-produk halal terlengkap, mulai dari kecantikan dan kesehatan, pakaian, batik, anak-anak, aksesoris, tas, sepatu, ibadah, hingga perabotan rumah tangga. Update informasi mengenai kegiatan mereka bisa dilihat di akun instagram @muslimpreneurcommunity atau di @muslimarketid. (fau) 


Back to Top