Hijaber United Jadi Wadah Muslimah Aktif dan Produktif

gomuslim.co.id- Berkumpul dalam suatu wadah yang orang-orangnya memiliki satu visi dan misi kini menjadi kebutuhan. Apalagi bagi para wanita Muslimah atau yang dikenal dengan sebutan hijabers. Membentuk komunitas tertentu menjadi hal yang dapat dimanfaatkan sebagai ajang berinteraksi, tukar pikiran, dan melatih kemampuan pada suatu bidang kini mulai digemari.

Berawal dari website Diaryhijaber.com, portal media online ini hadir menjadi jawaban bagi para hijabers mengakses media online yang menghubungkan aktivitas para hijabers di seluruh Indonesia.

Kemudian, portal media ini membentuk komunitas offline hijabers dengan nama Hijaber United (HU). Komunitas ini dibentuk untuk mempererat tali silaturahmi para hijabers tanah air. Lebih dari 326 member di 16 kota besar di Indonesia sudah menjadi bagian dari HU. Dengan total member lebih dari ratusan hijabers.

Kegiatan HU

Aktivitas HU bukan hanya tempat berkumpul hijabers, namun HU juga mengadakan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Di antaranya Charity, Fashion & Beauty Class, Pengajian, Meet, Greet & Share, Entrepreneurship, dan Peringatan Hari Hijaber Nasional.

Saat ditemui gomuslim di acara Launching Yamaha New Fino 125 Blue Core, bertempat di Cafe Marina Kitchen Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/09/2017). Humas Hijaber United, Fitri mengatakan HU menjadi wadah para hijabers untuk mengekspresikan kreatifitasnya, tak hanya di bidang fashion, namun seni dan musik juga sering kali diadakan.

“Baru-baru ini kami mengadakan Meet and Greet dan photoshoot di Grand Mecure. Dan event terdekat kami di Teras Kota dengan nama Dari HU, yakni persembahan tarian, fashionshow dan bazar,” tutur Fitri.

HC sendiri memiliki visi dan misi untuk menggugah wanita Muslimah agar tidak ragu berkegiatan walau berhijab. HC memotivasi hijabers agar optimis, energik dan produktif.

Diaryhijaber.com

Sementara itu, website Diaryhijaber.com sendiri memiliki beragam konten menarik yang erat hubungannya dengan kehidupan muslimah sehari-hari, yaitu; Lifestyle & Tutorial, Events, Photo Contest, Sharing Corner, dan Islamic Motivation.

Diaryhijaber.com juga berinisiatif mencetuskan tanggal 7 Agustus sebagai Hari Hijaber Nasional dan 2016 menjadi tahun pertama peringatannya. Pada tanggal tersebut akan digelar banyak acara termasuk bazaar, tausiyah, fashion show, talkshow dan berbagai kompetisi.

Inisitaif Diaryhijaber mengenai peresmian Hari Hijaber Nasional ini bertujuan agar masyarakat semakin sadar akan makna dan pentingnya berhijab bagi wanita Islam. Tak peduli apapun yang menghalangi, level akhlak, merasa siap maupun belum siap, hijab bagi wanita Muslimah adalah kewajiban.

“Hari Hijaber Nasional diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi para hijaber untuk dapat tetap stylish dan aktif dengan hijab mereka,” pungkas Fitri.

Info dan Kontak

Line: @hijaberunited

Whatsapp: 081213071437

Instagram: hijaberunited

Email: hijaberunited.official@gmail.com 

 

 


Back to Top