Azzura Models, Wadah Belajar Modeling untuk Hijabers Indonesia

gomuslim.co.id- Bagi kamu hijabers Indonesia yang suka dengan dunia modeling, fotografi, dan sejenisnya, bergabung di komunitas ini menjadi pilihan yang tepat. Adalah Azzura Models Indonesia,  agensi model khusus hijabers yang menaungi bakat-bakat modeling para hijaber di Indonesia.

Kepada gomuslim,  CEO Azzura Model Indonesia, Tabita Larisa bercerita agensi ini sudah terbentuk sejak tahun 2012. Karena perkembangan modest fashion khsuusnya busana muslimah makin pesat, minat dan permintaan pada model hijabers juga meningkat.

“Alhamdulillah, bukan hanya sekadar berorientasi pada modeling saja, kami juga mengajak teman-teman hijabers untuk mengembangkan minta dan bakatnya. Karena itu, kami juga mewadahi klub fotografi, public speaking, sampai kelas makeup, “ papar Tabita, saat ditemui di acara Beauty Ramadhan Azzura Model Jakarta, Minggu. (27/05/2018) di Kalibata City Jakarta Selatan.

Selain itu, lanjut Tabita, Azzura juga rutin menggelar acara model hunt, kajian islam, dan kelas-kelas pengembangan lainnya.  Salah satunya yang ahdir di Ramadhan tahun ini, yaitu event Beauty Ramadhan.

“Event Beauty Ramadhan ini adalah event perdana dari Azzura Model Jakarta, karena sebelumnya acara serupa sudah rutin digelar di kota-kota lain, termasuk Pontianak sebagai pionirnya. Beauty Ramadhan ini ingin mengenalkan kepada para hijaber Jakarta dan sekitarnya tentang pentingnya merawat diri selama bulan Ramadhan, karena itu ada beauty sharing dengan dokter, lalu ada belajar jadi model, trunk show busana muslim, dan ditutup buka puasa bersama. Kami ingin lebih merangkul para hijaber ini pada acara-acara yang bermanfaat sambil menunggu waktu buka puasa, “ jelas Tabita.

Sedangkan, pada Azzura Model Hunt Jakarta 2018 mengangkat tema Chinese-Sia Fashion Look, di mana mengkolaborasikan Fashion China dengan Ethnic Indonesia, mengingat Februari adalah Hari Raya Imlek. Untuk wardrobe Azzura Model Hunt Jakarta 2018 bekerja sama dengan Dakara.ind yang mendesign wadrobe dengan paduan kain Tenun dari Troso dengan design Fashion China.

Acara ini juga tak luput dari para pihak sponsor yang memberikan beberapa hadiah baik berupa voucher, perlengkapan hijab, baju muslimah, makanan, dan masih banyak lainnya. Dalam pelaksanaan audisi Azzura Model Hunt Jakarta 2018 terdiri dari beberapa kegiatan meliputi wawancara, catwalk, dan penampilan unjuk bakat yang dimiliki oleh peserta audisi. Adapun penilaian dilihat dari segi attitude yang dimiliki peserta.

Sama halnya, pada saat acara Grand Final, para finalis juga di tes tanya jawab baik seputar agama, perkembangan dunia muslimah saat ini dan membaca Alquran. Azzura Model Management mengutamakan peserta yang memiliki kemampuan lebih tidak hanya di bidang modeling, juga dibidang perkembangan informasi baik informasi tentang agama Islam maupun tentang perkembangan informasi saat ini sehingga menjadi panutan serta inspirasi bagi muslimah lainnya.

Sampai saat ini, Azzura model memiliki banyak anggota baru, sedikitinya 200 hijabers yang hadir dari modeling hunst yang digelar setiap tahunnya. Tak hanya itu, saat ini Azzura Model sudah hadir di 25 kota, di antaranya Bandung, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Bogor, Tangerang, Karawang, Makassar, Kuningan, Palembang, Solo, Semarang, dan Batam.  Update informasi tentang Azzura Model lewat akun instagram: @Azzuramodels dan @azzuramodelsjakarta. (fau)


Back to Top