Hotel Al Shohada Mekah

Mewah Plus Ballroom Megah

Hotel Al Shohada penuh sentuhan kemewahan, dengan fasilitas ruang perjamuan yang luas. Berlokasi sekitar 500 meter dari Masjidil Haram. Ada layanan antar-jemput ke Al Haram sehingga Anda dapat mengoptimalkan waktu beribadah.

Hotel Al Shohada dibawah manajemen Al Khozama ini adalah salah satu hotel mewah bintang lima di kota Mekah, dengan lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari Masjidil Haram. Persisnya di sebelah tenggara Masjid Suci. Para tamu dapat berjalan kaki, atau menikmati layanan nonstop (24 jam) antar-jemput hotel ke Al Haram.

Shakeel Ahmad, asisten Manajer Sales Al Shohada, menyebutkan Al Shohada total memiliki 494 kamar dan suites, terdiri atas 444 kamar Deluxe, 40 Executive suites, 8 Presidential suites, dan 2 Royal suites. “Seluruh kamar dilengkapi televisi LCD satelit, internet berkecepatan tinggi, dan fasilitas pendukung modern lainnya” kata dia dalam keterangan tertulis  kepada GoMuslim, baru-baru ini.

Ruang tidur selalu tampak bersih, beralas permadani, dan kasur yang cantik. Fasilitas kamar mandi (bathroom) berukuran besar. Al Shohada juga menyediakan ruang perjamuan seluas 1.854 meter persegi (m2) dan ballroom yang megah. Hotel ini bagian dari jaringan Worldhotels Deluxe Collection.

Untuk urusan bersntap, melalui Caravan Stop Restaurant tersedia aneka pilihan hidangan lezat kelas dunia. Termasuk aneka hidangan sarapan pagi, kendati waktu sarapan restoran selalu penuh tamu.

Bangunan Hotel Al Shohada menyatu dengan pusat perbelanjaan besar, yang menyediakan aneka barang lokal maupun merek internasional. Di sini juga tersedia banyak restoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu kemana-mana jika menginginkan barang oleh-oleh atau produk kebutuhan lain. Anda tinggal turun dari lantai hotel dan langsung bertemu dengan pusat perbelanjaan.

Seperti pengakuan sejumlah tamu, yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel ke Masjidil Haram sekitar 500 meter, khususnya bagi tamu yang membawa orangtua manula dan anak-anak kecil. Jika ingin memperbanyak ibadah di Masjid Suci, berarti dalam kurun sehari Anda setara berjalan kaki sejauh 5 km. 

Selain itu, ketika musim haji tiba, komposisi tempat tidur kamar hotel yang semula terdiri atas tiga tempat tidur (triple) diubah menjadi empat kamar tidur (quadrant). Kondisi demikian menjadikan kamar tidur terasa sempit dan kurang nyaman bagi tamu. (dns)

 

Alamat: Ajyad Street, Makkah 21955, Saudi Arabia

Telp: 966 (2) 5744401

Email: reservation@akmc-alshohadahotel.com

Website: www.alshohadahotel-akmc.com


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top