Hyatt Regency Makkah

Inilah Hotel yang Bertetangga dengan Masjidil Haram

Hyatt Hotels Corporation  telah mengumuman pembukaan cabang di dekat Masjidil Haram dengan nama Hyatt Regency Makkah. Berdirinya hotel ini merupakan suatu investasi yang menjanjikan, mengingat bahwa kota Mekkah adalah destinasi menarik bagi umat Muslim seluruh dunia. Dengan membaca peluang ini maka 06/22/2015 hotel bintang 5 Hyatt Regency Makkah telah sah di kunjungi oleh jemaah dan para tamu yang ingin mencari penginapan di samping Masjidil Haram.

Kini hotel yang berdiri megah ini menjadi salah satu hotel yang memiliki lokasi strategis. Di lantai dasar hotel terdapat atau pusat perbelannjaan,  selain itu tamu hotel pun disajikan pemandangan langsung melihat Masjidil Haram ketika membuka jendela kamar. Hyatt Regency Makkah adalah hotel yang berafiliasi ke Hyatt Hotel Corporation. Di Mekkah hotel ini dibangun oleh Jabal Omar Development Company, merupakan perusahaan pengembang terbesar saat ini di Arab Saudi. Pada tahun 2007 perusahaan ini telah mengantongi modal SAR 9,294 miliar.

Saat diresmikannya Hyatt Regency di Mekkah, hotel ini memiliki sistem akomodasi kebutuhan para tamu yang kebanyakan dari jemaah haji dan umrah karena itulah menurut Ketua Dewan Perusahaan Shaikh Abdul Rahman Abdul Qadir Fakieh, hotel ini dibangun dengan fasilitas penunjang yang kerap dibutuhkan para jemaah seperti, parkir mobil, ruang publik, ruang untuk melakuakan kegiatan keagamaan, sosial dan komersial agar jemaah haji dan umrah dapat menikmati perjalanan ibadahnya di Mekkah.

Total luas bangunan Hyatt Regency Makkah mencapai lebih dari 2 juta meter per segi. Hotel ini menawarkan 656 kamar tamu  termasuk 26 suite dan memiliki 19 lantai. Kamar yang memiliki pemandangan Masjidil Haram dari ketinggian adalah kamar-kamar yang berada di lantai 18 atau Royal Suite.

iutgiuty

Dalam hal kuliner, Hyatt Regency Makkah memiliki restoran  bertaraf internasional bekerjasama dengan Al Waha membuka Dining Restaurant seperti; Al Forno Restoran Italia, Tea Longe yang ada di lobby lounge dan Al Tekkeya, sebuah jasa yang menawarkan pengantaran makanan. Selain itu dari tamu hotel pun mendapatkan pelayanan di restoran selama 24 jam, sehingga tanpa perlu khawatir restoran tutup ketika jemaah atau tamu hendak menyantap hidangan.

Fasilitas Kamar Hotel:

  1. Lantai bersih dan mengkilap;
  2. Tersedia coffee maker;
  3. Tersedia akses internet terbuka (wifi);
  4.  AC individu disertai kontrol panas;
  5. Flat screen HDTV;
  6. Jam alarm;
  7. Brankas;
  8. Speakerphone;
  9. Setrika dan papan setrika;

     10. iPhone dock;

     11. Koran pagi;

     12.  Buah-buahan.

kljhgl;oh

Fasilitas di Dalam Kamar Mandi:

Sebagai hotel bertaraf internasional dan berbintang 5, tentunya ruang kamar mandinya pun bersih dan nyaman serta ditunjang dengan keistimewaan lainnya seperti ruang kamar mandinya luas dan tersedia fasilitas berikut ini:

  1. Shower;
  2. Bak mandi premium;
  3. Skala kamar mandi digital;
  4. Jubah handuk;
  5. Cermin fogless.
ikgf

Transaksi keuangan di dalam hotel mewah ini harus menggunakan mata uang Riyal Arab Saudi (SAR) sehingga para tamu dari luar Saudi harus menukarkan mata uang negaranya masing-masing sebelum bertransaksi di dalam hotel.  Pada sisi lain, penginapan mewah ini pun memiliki keutamaan tersendiri dibanding dengan hotel lain sejenis yakni lokasinya yang strategis, di mana  jemaah hanya cukup sekitar 1 menit berjalan kaki untuk menuju Gerbang Raja Fahd di Masjidil Haram.  Dari sinilah jemaah dapat merasakan sensasi tinggal bertetangga dengan Masjidil Haram.

Selain dari semua itu, Hyatt Regency Makkah pun menyediakan fasilitas ruang perbelanjaan bagi jemaah yang hobi belanja. Di setiap pintu masuk hotel dan di lantai Podium telah tersedia beragam outlet yang menawarkan oleh-oleh atau pun souvenir. Para tamu atau jemaah dapat memanjakan mata melihat barang-barang unik di outlet tersebut.

Meskipun hotel ini masih terkesan baru, namun sensasi bertetangga langsung dengan Masjidil Haram adalah hal langka bagi jemaah yang jauh dari Mekkah dan hal ini merupakan nilai tambah tersendiri bagi Hyatt Regency Makkah.

Hyatt Regency Makkah

Jabal Omar, Ibrahim Al Khalil Street, P.O. Box 19394,

Mekkah, Saudi Arabia, 21955

Telp: +966 12 577 1234

Fax : +966 12 570 1235

Website: http://makkah.regency.hyatt.com


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top