Senantiasa Berkarya untuk Negeri, Telkomsel Paling Indonesia

(gomuslim). Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia berperan besar dalam menjalain komunikasi jemaah haji Indonesia. Telkomsel senantiasa memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dengan layanan dan jaringan terbesar di Indonesia yang  menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia melalui menara BTS yang tersebar di seluruh pelosok negeri, baik kota maupun desa, dengan jumlah sekitar 100.000 menara lebih. Adapun untuk di tingkat internasional, Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.

Atas dasar itulah kemudian Telkomsel menjadi provider yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia, termasuk jemaah haji, dengan jumlah pengguna mencapai 143 juta pelanggan pada tahun 2015-2016. Dengan jumlah pelanggan sebesar itu, Telkomsel berhasil menjadi provider dengan garda terdepan di Indonesia dalam memimpin pasar industri telekomunikasi yang setiap tahun selalu berkembang seiring dengan angka melek huruf dan jaringan telekomunikasi yang semakin berkembang pula.

Tak hanya dipercaya ketika di dalam negeri, provider yang masih menjadi bagian dari BUMN ini, dengan kepemilikan saham oleh PT. Telkom Indonesia sebesar 65 %, juga dipercaya oleh masyarakat Indonesia ketika sedang bepergian keluar negeri. Dan yang paling marak adalah masyarakat Indonesia yang hendak melakukan ibadah haji atau umrah ke Arab Saudi. Setiap tahunnya, hampir separuh dari kuota jemaah haji Indonesia memakai provider yang juga saudara dari Indosat ini. Terlebih dengan adanya layanan khusus, jemaah semakin dimanjakan dengan kualitas dan layanan terbaik.

Kini, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan 'roadmap' teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE). Di samping itu, Telkomsel juga terus mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia dengan bekerja pada jaringan 900/1.800 MHz. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak lupa, sebagai perusahaan dalam negeri dengan keuntungan yang tergolong besar setiap tahunnya, PT. Telkom melalui Telkomselnya, secara berkelanjutan mengambil peran dalam menginspirasi, dan menggerakkan Indonesia dengan membentuk bagian khusus yang dinamakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan dana yang khusus pula. Terinspirasi semangat "Karya Tiada Henti Membangun Negeri", mereka terus berupaya melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang fokus di bidang pendidikan dengan tujuan membuat perbedaan dengan memberdayakan masyarakat.

Program tanggung jawab sosial Telkomsel adalah program pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur. Merupakan implementasi dari komitmen korporasi untuk membangun kapasitas serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkembang dan memperoleh peluang yang lebih berkualitas.  

Selain itu, dalam menjalankan peran untuk memberi kontribusi bagi bangsa Indonesia, Telkomsel berupaya menggerakkan Indonesia  melalui enam dimensi kehidupan, yaitu dimensi sosial, lingkungan, gaya hidup, teknologi, ekonomi dan pendidikan. Mulai dari proyek Merah Putih, suatu program perluasan jaringan yang dicanangkan untuk memberikan layanan Telkomsel di daerahdaerah yang terisolasi dan terpencil, hingga program Desa Pintar dengan memberikan komputer dan jasa internet dan pembentukan Pusat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Pedesaan (Pusyantip) di dalam bentuk Portal Lumbung Desa (PLD) sebagai wujud untuk meningkatkan pengembangan ekonomi pedesaan.

 

Penghargaan

Sepanjang perjalanan Telkomsel di Indonesia sejak tahun 1995 hingga saat ini, perusahaan ini telah meraih banyak penghargaan di tingkat nasional maupun internasional, dan meliputi berbagai bidang antara lain di bidang teknologi, ekonomi, pendidikan, dan sosial. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan atas pengabdian kami terhadap Negeri, selain tentunya menjadi motivasi yang memacu kami untuk terus berkarya dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. 
Telkomsel memiliki komitmen agar layanan yang diberikan senantiasa menjadi solusi dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu kami terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam menjawab segala tantangan di industri telekomunikasi.

Dalam laporan tahunan resminya, PT. Telkom memamerkan  prestasi-prestasi yang telah mereka raih sepanjang tahun 2015. Di antaranya yaitu:


Top Tech Choice

1. Telkomsel - The Best Mobile Services Provider of The Year.

 

Excellent Service Experience Award (ESEA) 2015

2. Telkomsel - Excellent Performance in Delivering Positive Customer Experience.

 

Customer Loyalty Award 2015

3. kartuHalo - The Net Promoter Score (NPS) Leader for Postpaid GSM SIM Card;

4. Kartu As - The Net Promoter Score (NPS) Leader for Prepaid GSM SIM Card;

5. Telkomsel - The Net Promoter Score (NPS) Excellence for Mobile Data.

 

TechLife Innovative Award

6. Telkomsel - Best Broadband Services.

 

Top Brand Award

7. kartuHalo - Postpaid SIM Card;

8. simPATI - Prepaid SIM Card;

9. Telkomsel Flash - Mobile Internet Service Provider.

 

Business Review Online Awards

10. Telkomsel - Inspirator Media Online.

 

Indonesia WOW Brand 2015

11. Telkomsel - Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2015 in Cellular Operator;

12. Telkomsel Flash - Bronze Champion of Indonesia WOW Brand 2015 in Mobile Internet Service Provider.

Dan masih banyak lagi, dengan jumlah penghargaan mencapai 69 penghargaan dengan berbagai kategori dan dari berbagai instansi pula. Jika ditotal sejak awal berdirinya, sudah tak terhitung jumlah prestasi yang mereka raih.

 

Visi
Menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya.

 

Misi 
Memberikan layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi pelanggan, memberikan nilai tambah kepada para stakeholders, dan mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

 

Sejarah

1995:

  •   Telkomsel didirikan  oleh Telkom dan PT. Indosat;
  •   Peluncuran kartuHalo paska bayar.

1997:

  •   Melayani 27 provinsi di Indonesia;
  •   Peluncuran simPATI, kartu pra bayar pertama di Asia.

1998:

  •   Menjadi pemimpin industri selular di Indonesia.

2000:

  •   Memperkenalkan mobile banking pertama di Indonesia.

2001:

  •   Mengoperasikan GSM dual band pada frekuensi 900 & 1800 MHz pertama di Indonesia.

2002:

  •   Meluncurkan layanan WAP, web, dan data mobile berbasis SMS, dilanjutkan GPRS.

2003:

  •   Roaming internasional pra bayar pertama di Indonesia.

2004:

  •   Peluncuran kartu As pra bayar;
  •   Bergabung dengan Bridge Alliance, aliansi regional telekomunikasi selular untuk member  manfaat lebih bagi pelanggan;
  •   Peluncuran Nada Sambung Pribadi (NSP);
  •   Menerapkan teknologi EDGE, sebagai teknologi roadmap berikutnya setelah GPRS. 

2005:

  •   Call Center meraih sertifikasi ISO 9001:2000. 

2006:

  •   Menghadirkan jaringan 3G pertama di Indonesia. 

2007:

  •   Memperkenalkan layanan push email;
  •   Memperkenalkan TELKOMSELFlash dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) pertama di Indonesia;
  •   Peluncuran T-Cash,layanan uang digital melalui telepon selular pertama di Indonesia.

2008:

  •   Layanan dan data mobile di atas kapal PELNI pertama di dunia;
  •   Meluncurkan program Telkomsel Merah Putih dalam rangka memberikan layanan  telekomunikasi bagi pulau-pulau, desa-desa terpencil dan daerah perbatasan;
  •   Menggunakan energi terbarukan untuk BTS pertama di Asia.

2009:

  •   Meningkatkan jaringan Telkomsel menjadi HSPA+, dengan kecepatan akses data mencapai 21 Mbps.

2010:

  •   Peluncuran Langit Musik Digital, fasilitas unduh lagu secara penuh pertama di Indonesia;
  •   Memperkenalkan Mobile Newspaper pertama di Indonesia;
  •   Menggelar Program Desa Berdering, menjadikan Telkomsel satu-satunya operator selular yang menyediakan akses telekomunikasi di lebih dari 25.000 desa;
  •   Melakukan uji coba teknologi jaringan pita lebar Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia.

2011:

  •   Menghadirkan fasilitas R&D (Research & Development) pertama di Indonesia di bidang telekomunikasi dan teknologi selular; 
  •   Memperkenalkan Tap Izy, sistem pembayaran dengan menggunakan telepon selular sebagai e-wallet pertama di Indonesia.

2012:

  •   Menghadirkan layanan Usee TV sebagai real time mobile entertainment pertama karya anak negeri;
  •   Meluncurkan produk Display Advertising Banner berbasis teknologi pita lebar;
  •   Menjadi operator terbesar di Indonesia dan ke-6 di dunia dengan 125 juta pelanggan;
  •   Memperkenalkan seamless mobile Wi-Fi pertama di Indonesia.

2013:

  •   Meluncurkan program Masterpiece: 268 mobile GraPARI, , mencapai 268 Broadband Cities, dan 68 aplikasi yang dibuat oleh pengembang lokal;
  •   Menghadirkan 40 unit COMBAT (Compact Mobile Base Station);
  •   Meresmikan Plasa GraPARI Hong Kong;
  •   Meluncurkan Digital Creative Indonesia, yang merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menggerakkan industri kereatif digital di tanah air;  
  •   Mendapatkan Wireless Provider of the Year  dalam Asia Pacific ICT  Awards;
  •   Uji coba LTE sukses  di APEC 2013;
  •   Mencapai pendapatan sebesar Rp. 60 trilyun.

2014:

  •   Peluncuran LOOP, kartu pra bayar untuk segmen youth;
  •   Peluncuran program Masterpiece: CRM, M2M, dan Winning The Youth;
  •   Mencapai pertumbuhan triple double digit dalam pendapatan, EBITDA, dan Net Income untuk 3 tahun berturut-turut;
  •   Meluncurkan 4G LTE pertama di Indonesia secara komersil.

2015:

  •   Meresmikan GraPARI Mekkah.

 


Jajaran Dewan Komisaris


Presiden Komisaris                : Alex Janangkih Sinaga

Komisaris                             : Heri Sunaryadi 

Komisaris                             : Diaz Hendropriono 

Komisaris                             : Mukhlis Moechtar 

Komisaris                             : Paul Dominic O'Sullivan 

Komisaris                             : Yuen Kuan Moo

 

Alamat 

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk

Graha Merah Putih, Lantai 9

JL. Gatot Subroto Kav. 52

Telp. 021 – 5215328

Jakarta – 12710

Email: corporate_comm@telkom.co.id

www.telkom.co.id


Komentar

  • ivianus Affandi dewa

    20 Juli 2016

    Di luar jangkauan

    Telkomsel memang mendunia, tapi di kampung saya dan kampung tetangga saya masih susah mendapatkan jaringan telkomsel. bahkan kita mau telpon harus turun ke kota atau nyewa ojek untuk nyari daerha yang ada signal nya. Kec. doreng dan kec. mapitara Kab.Sikka maumere Flores Nusa tengara Timur. Mohon kiranya bisa di bantu untuk daerah pelosok supaya mendapatkan layanan jaringan telkomunikasi.


    Reply






















Tulis Komentar


Back to Top