Novotel Lombok Resort & Villas

Ingin Relaksasi di Lombok? Ini Pilihan 'Halal Beach Resort' Wakil Indonesia di Ajang WHTA 2016

gomuslim.co.idPernahkah anda menginjak putihnya pasir Mandalika Lombok? Atau meremas lembutnya pasir putih di salah satu dari 10 top destinasi dunia? Destinasi wisata yang sempat menyambar gelar juara dunia World’s Best Halal Tourism Destination 2015 dan World’s Best Halal Honeymoon Destination 2015. Jika belum, sempatkanlah menginap di Novotel Lombok Resort & Villas. Pasalnya, di 2016 ini, hotel yang berada di bibir Pantai Kuta Lombok itu dinominasikan menjadi World’s Best Halal Beach Resort 2016.

Untuk urusan World’s Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas cukup layak menyandang gelar terbaik dunia, karena semua persyaratannya sudah komplit. Untuk di tingkat nasional saja, Novotel Lobok Resort & Villas pernah meraih predikat excellent dari supervisor nasional di 2015. Dan tahun ini, hotel berbintang empat itu berhasil memenangkan Best Halal Friendly yang digelar Kementerian Pariwisata RI. 

Desain hotelnya unik. Ada struktur dan style Sasak yang dimasukkan di bagian atapnya. Ilalang yang biasa digunakan sebagai atap rumah bagi penduduk masyarakat Sasak di pulau Lombok, dipilih jadi etalase bagian luarnya.

Sebagai pemenang Best Halal Friendly bidang pariwisata, Novotel Lombok Resort & Villas juga telah menyediakan setup kamar hotel yang bisa dinikmati dan digunakan wisatawan Muslim, baik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

“Biasanya kamar setup halal ini dipesan wisatawan dari Malaysia dan Timur Tengah,” ujar GM Novotel Lombok Resort & Villas Charles Choi, Sabtu (12/11/2016).

Itu artinya, Novotel Lombok Resort & Villas sudah menyediakan segala kebutuhan peribadatan bagi wisatawan muslim. Di dalam kamar, dijamin ada kitab suci Alqur’an, sajadah, dan arah kiblat. Bahkan di pintu kamar hotel itu juga ditempeli stiker Halal.“Pelayanannya tetap mengacu pada standar internasional,” kata Charles.

Tempat Wisata

 Pada Hotel halal ini, bisa dipastikan semuanya sudah world class. Dari mulai antar-jemput bandara, penitipan anak, kursi berjemur pantai, payung pantai, sarapan, pusat kebugaran, WiFi di area umum, took, layanan pijat, fasilitas rapat, kolam renang outdoor, penyewaan sepeda, fasilitas bisnis, kafe, concierge/layanan tamu, laundry, restoran, layanan kamar, brankas hingga pantai privat, semua tersedia.

Bagi yang ingin mencicipi wisata kuliner, disana terdapat banyak makanan halal yang bisa dijadikan pilihan. “Sekarang dapur kami sedang dalam proses sertifikasi Dapur Halal. Dan kami tegaskan, Novotel Lombok tidak menyediakan makanan babi,” ujar Charles.

Sementara untuk pilihan destinasi wisata bahari tentunya sangat banyak. Para pengunjung akan sangat sulit memilih karena banyak sekali spot yang bagus disana, seperti Pantai Seger yang jaraknya hanya 0,40 km dari Novotel Pilihan itu ada di list nomor satu yang disarankan Charles. Di pantai bagian utaran, arus lautnya sangat tenang dan jernih. Antara daratan dengan lautnya begitu landai.

“Di bagian ini ada monumen Putri Mandalika. Di situ tamu bisa puas berselfie ria di monumen atau di atas jembatan bambunya yang unik,” ujar Charles.

Sedangkan bagi mereka yang hobi berenang, snorkeling dan bermain kano, pantai bagian utara inilah spot yang paling pas. Akan ada banyak keindahan yang siap menyapa setiap tamu yang ingin berwisata bahari di sana.

Jika wisatawan ingin mencari suasana lain, ada pantai bagian tengah yang bisa dinikmati. Bagian tengah dari pantai ini diapit oleh bukit dan juga sawah-sawah kecil. “Masyarakat setempat kerap menyebutnya Seger 1. Pantainya berpasir putih dan di tengah-tengah lautnya terdapat tumpukan batu laut hitam yang memiliki jalan setapak dari pinggir pantai,” kata Charles.

Lautnya yang berwarna biru dengan ombak yang cukup besar menjadikan bagian ini menjadi surga bagi peselancar. Di pinggir pantainya juga terdapat gazebo-gazebo kecil yang disediakan pengelola pantai agar para pengunjung dapat berteduh sambil duduk menikmati pemandangan dan suasana.

List nomor dua yang bisa dijajaki adalah Pantai Serenting dan Torok Bare. Jaraknya hanya 1,20 km dari Novotel. Air laut yang biru ditambah ombak yang cukup besar, menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati pasir putih yang membentang luas.

List berikutnya, Pantai Kuta Lombok. View-nya tak kalah cantik dengan Pantai Kuta Bali.Pantai Kuta Lombok memiliki air laut yang jernih dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. “Kita bisa melihat pemandangan di bawah laut dari atas permukaan air, ” ujar Charles.

Bukan hanya itu, berbagai aktivitas juga bisa dilakukan oleh para pengunjung, seperti berenang, berselancar bermain jet ski, bermain banana boat dan menyelam, semua bisa dilakoni,yang perlu dicatat, butiran-butiran pasir di Pantai Kuta Lombok relatif besar. Bentuknya seperti merica. Dan fenomena ini, tidak terdapat di pantai-pantai lainnya. Yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dan nyaman, bisa berjalan menyusuri pinggir pantai tanpa alas kaki.

Pelayanan

Di hotel ini, para karyawan akan memperlakukan seluruh tamu layaknya seorang raja dengan mengisi liburan mereka dalam gaya tradisional Sasak di Novotel Lombok Resort & Villas. Terletak hanya 20 menit dari Bandara Internasional Lombok - Bandara Internasional Lombok, pelancong akan mendapatkan sebuah kamar yang menghadap ke pasir dan pirus putih Teluk indah pantai Kuta, nama legendaris Putri Nyale.

Hotel mewah bintang 4 ini juga ideal untuk bulan madu romantis. Menampilkan 102 kamar yang indah, suite, Sasak tradisional dan kolam renang pribadi vila di antara taman tropis yang rimbun, Novotel Lombok merupakan sebuah inti dari relaksasi dan ketenangan. Sebanyak 77 kamar superior dan indah menggunakan tekstur lokal dan desain modern. Mereka juga menawarkan 10 villa tradisional Sasak, 5 Garden Pool dan 10 Private Pool Villas ekslusif di 1 atau 2 konfigurasi kamar tidur. (ari/dbs)

Informasi dan kontak: 

Novotel Lombok Resort and Villas
Mandalika Resort
Pantai Putri Nyale
Pujut Lombok Tengah 
83001LOMBOK - INDONESIA 
Tel (+62)370/6153333 - Fax (+62)370/6153555 
Email: reservation@novotellombok.com 
Website: www.novotel.com 
 



Back to Top