Sally Heart : Syiar Lewat Produk Hijab Syar’i, Sepatu, Buku dan Film untuk Muslimah

gomuslim.co.id- Saat ini, perkembangan fesyen busana Muslim syar’i di tanah air mulai menjadi tren. Demikian pula dengan hijab syar’i yang kian mendapatkan tempat di hati wanita Muslim. Aturan dalam menutup aurat seperti tidak tipis dan ketat menjadi perhatian khusus para desainer serta produsen busana Muslim dan hijab.

Salah satunya, Hijab Sally Heart, brand hijab syar’i yang tak asing dikenal oleh wanita Muslimah. Berdiri pada tahun 2015, Hijab Sally Heart mengambil peluang pasar hijab syar’i. Dengan menjual berbagai macam model dan warna khimar, brand ini menjadi idola Muslimah berhijab syar’i.

Berdirinya Bisnis Sally Heart

Pada awanya Muslimah yang akrab disapa Ayu Momalula sudah mulai berbisnis busana Muslim sejak tahun 2010, namun pada saat itu ia masih menjadi reseller brand orang lain. Kendati demikian penjualannya di media sosial Facebook cukup fantastis, kemudian pada tahun 2015 ia mulai merintis brand sendiri yang diberi nama Hijab Sally Heart.

Sally Heart sendiri diambil dari bahasa arab ‘Shalihaat’ yang artinya wanita baik. Ayu menggunakan karakter kartun Sally dalam brand image-nya, yang kemudian ia jadikan sebagai sosok Sally nyata pada film pendek di channel Youtube dan mendapat respon yang cukup baik.

Kepada gomuslim, Ayu selaku owner Hijab Sally Heart mengaku dengan dibuatnya film, sosok Sally dapat mengedukasi pasar. “Karakter Sally dibuat untuk menemani perjalanan hijrah para Muslimah,” ujar Ayu.

Inovasi Hijab Insta Syar’i

Ibu dari satu orang putri ini mengaku dalam memproduksi brand hijabnya ia selalu membuat inovasi. Kebanyakan dari produk Hijab Sally Heart mendapat inspirasi dari pengalaman yang dialami. Seperti membuat insta syar’i yang menjadi salah satu pelopor hijab syar’i instan di Indonesia. “Hijab instan saya buat karena saya merasa sulit mengkreasikan hijab, apa lagi saya seorang ibu yang harus lebih ekstra beraktivitas, jadi saya rasa akan lebih simpel jika hijab syar’i saya buat menjadi instan yang mudah dikenakan,” papar Ayu.

Yang Unik Dari Hijab Sally Heart

Sedangkan Ayu sendiri, suka berkreasi untuk menciptakan produk yang unik, seperti membuat satu pasminah menjadi tiga kreasi hijab. “Karena saya berkacamata, saya agak bermasalah dengan hijab, seringkali ada helaian rambut yang keluar, jadi saya berinovasi dengan membuat hijab yang terdapat penjepit kacamata yang saya namakan Insta Sabina,” tukas Ayu.

Selain itu ada Insta Sadary yang dikhususkan untuk Muslimah yang mengenakan cadar atau yang ingin belajar untuk memakai cadar. Khimar model ini dibuat dengan tambahan niqab sebagai cadar, dan apabila tidak ingin menggunakannya, niqab dapat ditarik ke bagian belakang.

Sally Heart Bidik Muslimah Muda

Berbagai produk Hijab Sally Heart dibuat berdasarkan kebutuhan konsumen akan hijab. Hijab sallly Heart berupaya untuk menciptakan produk-produk kreatif agar tidak kalah bersaing dengan brand pendatang baru. Pihaknya berani menjual produk dengan harga miring, yang bertujuan untuk memudahkan Muslimah dalam mendapatkan produk Hijab Sally Heart. “Harga termurah di produk kami ada khimar Insta Safara yang dijual seharga Rp 67.000, kami buat murah agar terjangkau oleh kalangan mahasiswa,” pungkas Ayu.

Dengan membidik anak muda, Sally Heart terus berinovasi menciptakan kebutuhan konsumen, di antaranya dengan memproduksi sepatu wanita  dengan nama Sally Shoes. Ada 5 koleksi sepatu di antaranya; Orlin, Lamia, Selli, Kiran, dan Arista.

 

Selain hijab dan sepatu, Ayu juga menulis 4 judul buku yang masih menggunakan brand image Sally Heart, keempat judul buku tersebut antara lain; Diary Sally, Diary Cinta Sally, dan 101 Pesan Cinta.

Berbagai kisah dalam buku yang ditulisnya, banyak diadaptasi oleh curhatan Muslimah mengenai perjalanan hijrahnya yang penuh rintangan. “Beberapa kisah dari mereka juga saya jadikan ke dalam 3 film pendek di Youtube, berjudul; Ketika Hati Memilih, Jodoh Pasti Bertemu, dan Bukan Cinta Biasa,” tukas Ayu. (nat)

 

Informasi dan Kontak

Ruko Grand Malll Blok A No. 6, Jl. Jendral Sudirman, Kranji, Bekasi – Jawa Barat

Telepon : 0878.7466.7444

Email : hijabsallyheart@gmail.com

Website : sallyheart.com

Instagram : @hijabsallyheart

Twitter : @hijabsallyheart

Facebook : Hijab Sallyheart.


Back to Top