Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah

Sinarmas MSIG Life, Pilihan Terbaru Asuransi Jiwa Syariah

gomuslim.co.id- Industri keuangan syariah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini termasuk dalam dunia asuransi syariah. Sejumlah perusahaan nasional bahkan multinasional kini mulai melebarkan sayapnya ke ranah syariah. Salah satu perusahaan yang sudah membuka unit dan produk syariah adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG.

Terbaru, Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Unit Usaha Syariah menawarkan produknya yang bernama Power Save Syariah. Produk ini adalah suatu produk investasi yang dikombinasikan dengan perlindungan Asuransi Jiwa terhadap resiko kecelakaan, sangat sesuai untuk yang peduli terhadap keluarga.

Power Save Syariah dapat dipergunakan sebagai sarana menabung, selain pemegang polis mendapatkan perlindungan, juga mempunyai cadangan tunai yang dapat dipergunakan sewaktu-waktu untuk keperluan orang-orang tercinta.

Tentang Perusahaan

Didirikan tanggal 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. Hadir pertama kali sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), untuk kemudian berubah nama menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life.

Dalam perkembangannya, nama perusahaan berganti lagi menjadi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas pada 2007 sebelum akhirnya melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011. Sejak saat itu, 50% kepemilikan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life – SMiLe) di bawah PT Sinar Mas Multi Artha, Tbk dan 50% dimiliki Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd.

Sinarmas MSIG Life adalah anak perusahaan PT Sinar Mas Multiartha Tbk, satu dari enam pilar bisnis Sinar Mas yang menyediakan layanan finansial yang terpadu dan menyeluruh, meliputi perbankan, asuransi, pembiayaan, pasar modal, manajemen aset, jasa administrasi saham, keamanan, perdagangan serta industri dan teknologi informasi. PT Sinar Mas Multiartha Tbk juga merupakan perusahaan induk bagi Bank Sinarmas, Asuransi Sinar Mas, Sinarmas Sekuritas and Sinar Mas Multifinance.

Perkembangan Sinarmas MSIG Life didukung oleh kondisi keuangan yang sangat baik, inovasi produk dan layanan nasabah serta kepemilikan jaringan bisnis yang luas. Hingga 30 Juni 2014, Sinarmas MSIG Life melayani lebih dari 790.000 nasabah individu dan kelompok di 69 kota. Tersebar di 113 kantor pemasaran dan 10.500 aparat marketing. Sinarmas MSIG Life siap menyediakan layanan terbaik untuk kebutuhan finansial Anda maupun perusahaan Anda

Unit bisnis lain yang berada di bawah Sinar Mas:

Pulp dan Kertas                       : Asia Pulp & Paper

Agribisnis dan Makanan         : PT SMART Tbk

Pengembang dan Realestat    : Sinar Mas Land

Telekomunikasi                       : PT Smartfren Telecom, Tbk.

Energi dan Infrastruktur         : PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSS)

Akhir tahun 2015, Sinarmas MSIG Life tercatat sebagai 10 besar perusahaan dengan aset terbesar di industri asuransi jiwa, yaitu senilai Rp 15,65 triliun. Total pendapatan premi tercatat senilai Rp 6,59 triliun dengan Angka Risk Based Capital (RBC) yang tetap tinggi, yaitu 466,46% untuk konvensional dan 53,87% untuk syariah.

Untuk memperkuat 108 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dalam melayani lebih dari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok, Sinarmas MSIG Life hadir di kantor manajemen baru di Sinarmas MSIG Tower di area perkantoran Jl. Jendral Sudirman Jakarta.

Brand SMiLe (Sinarmas MSIG Life) diperkenalkan kepada masyarakat luas pada tahun 2013 untuk meningkatkan corporate brand awareness. Upaya penguatan brand SMiLe yang dilakukan sejak tahun 2014 hingga tahun 2015 melalui berbagai media platform, khususnya media sosial, mendapat pengakuan dari majalah Infobank.

Sinarmas MSIG Life dinobatkan oleh Infobank sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terbaik Ke-3 untuk kategori Asuransi Jiwa pada bulan Maret 2015. Sementara itu, Majalah Investor mendaulat Unit Bisnis Syariah Sinarmas MSIG Life sebagai Asuransi Jiwa Syariah Terbaik untuk Aset di atas Rp 200 Miliar pada Best Syariah 2015 di bulan Agustus 2015. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Alamat dan Kontak :

Wisma Eka Jiwa 8-9th Floor Jalan Mangga Dua Raya Jakarta Pusat 10730

(021) 2650 8300

(021) 5060 9999

 


Back to Top