JAG’S Kitchen, Popular Halal Resto yang Instagramable di Jagakarsa

gomuslim.co.id- Konsep resto dan cafe di Jakarta kian menjamur, bahkan saat ini tempat kongkow sangat mudah ditemukan di sepanjang jalan ibukota. Mulai dari resto makanan berat, warkop kekinian, hingga kedai kopi yang instagramable.

Salah satu yang jadi incaran foodlovers adalah cafe-cafe di sekitaran wilayah Jakarta Selatan. Maka tak heran Jaksel menjadi salah satu surga kuliner karena menyajikan aneka makanan yang unik dan lezat, serta tempat yang nyaman untuk bersantai.

Sebut saja JAG’S Kitchen, resto berkonsep industrial ini menawarkan berbagai menu enak harga miring yang pas di kantong anak muda. Terletak di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, resto ini menjamin semua makanan dan minumannya halal, karena diawasi langsung oleh salah seorang chef senior dari Asosiasi Chef Halal Indonesia (ACHI), Chef Herman.

Awal Berdiri

Saat ditemui gomuslim, Rino yang merupakan salah satu owner JAG’S bercerita tentang awal berdirinya resto ini dua tahun silam, tepatnya 6 Februari 2016.

“Resto ini digarap oleh dua orang owner, saya dan kawan saya Billy,” ujar Rino.

Nama JAG’S sendiri diambil dari kata Jagakarsa, nama daerah lokasi resto berdiri. Karena sebelumnya nama lapangan futsal di belakang resto dinamakan JAG Futsal.

Sedangkan Kitchen diambil karena resto ini menyediakan berbagai variasi menu, sehingga diperumpamakan sebagai dapur yang segalanya serba tersedia. Mulai dari Breakfast Menu, Asian, Western, Appetizer, Dessert, dan Beverages.

Sementara itu , bangunan resto sengaja menyerupai rumah yang dikelilingi dengan jendela kaca, sehingga pengunjung yang makan dapat merasakan keakraban dengan pengunjung yang lain.

Konsep dinning table juga dibuat indoor dan outdoor. Bagi pengunjung yang menyukai minum kopi lokal sambil menikmati udara segar bisa memilih tempat makan di outdoor. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin bersantap lebih intimate dengan kerabat atau keluarga bisa memilih untuk duduk di bagian dalam maupun lantai dua. Tersedia pula dinning dengan bangku sofa yang cocok untuk acara arisan, reuni atau berkumpul.

Meetup RSPV

Karena konsumen yang datang banyak dari kalangan anak muda dan keluarga, maka tak jarang JAG’S menawarkan paket untuk acara-acara perkumpulan. Seperti meeting, bridal shower, ulang tahun, dan workshop. Pihak resto juga menyediakan layar infocus untuk acara-acara tertentu dan menyediakan paket buffet.

Konsep Syariah

Uniknya, yang menarik dari JAG’S adalah konsep Muslim Fiendly. Setiap hari Jumat, resto ini buka sampai pukul 11.00 dan tutup sementara sholat Jumat, setelah itu buka kembali dari pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. Resto ini juga menyediakan Mushola untuk Muslim yang menunaikan ibadah sholat.

“Kami ingin ada toleransi di sini, karyawan laki-laki kami persilahkan untuk sholat Jumat, sementara resto close order. Tapi kalo ada pengunjung yang mau stay di sini sampai buka kembali nggak apa-apa,” pungkas Rino.

Varian Menu dan Harga

Selain itu, menu-menu yang ditawarkan JAG’S disesuaikan dengan kualitas makanan, karena resto ini diawasi oleh chef dari Asosiasi Chef Halal, maka standar gizi dan bahan yang digunakan tentu sudah bersertifikat halal.

“Varian menu di sini hasil kreasi sendiri, untuk minuman kita mengadopsi beberapa yang di tempat lain memakai bahan harom, tapi di sini kita ganti dengan yang halal, seperti buah-buahan,” kata chef Herman.

Salah satunya JAG’S Mojito, minuman ini perpaduan macam-macam buah yang sudah dimodifikasi. “Kalau di tempat lain pakai teqila, salah satu merek khamar. Tapi di sini kita ganti jadi sari apel, strawberry, lemon, dan soda,” pungkas dia.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup terjangkau bagi kalangan anak muda. Untuk minumannya dibandrol mulai 15 ribu sampai 34 ribu, sedangkan makanannya dibandrol mulai dari harga 18 ribu hingga 133 ribu per porsinya.

Alamat JAG'S Kitchen :

JAG’S Kitchen Jl. Jagakarsa No. 22 RT/RW 06/004 Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan (Depan Bens Radio)

Mon-Thu 08-22 / Fri-Sat 08-24 / Sun 08-23 WIB

RSPV: 02122711487

 

 

 

 

 


Back to Top