Asy-Syirkah Indonesia, Koperasi Syariah Solusi Bisnis Tanpa Riba

gomuslim.co.id- Kesadaran masyarakah muslim Indonesia untuk menggunakan produk-produk halal dan sesuai dengan syariat agama semakin meningkat. Hal ini seiring dengan adanya kecenderungan umat untuk menjalankan syariat secara kaffah diberbagai aspek kehidupan baik dalam aqidah, ibadah juga muamalah.

Hal inilah yang menjadi dasar berdirinya Koperasi Syariah Asy-Syirkah Indonesia. Selain itu, para anggota Pendiri juga berkeinginan kuat untuk berperan secara aktif dalam mengembangkan kegiatan ekonomi anggota dan masyarakat pada umumnya secara syariah di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Prinsip Syariah dan Aspek Keadilan

Meningkatnya kesadaran kaum muslimin dalam kegiatan muamalah secara syar’i, mendorong meningkatnya kebutuhan pedagang dan pelaku usaha kaum muslimin kelas menengah; untuk menabung, memenuhi kebutuhan consumer produk dan berinvestasi disertai transaksinya berdasarkan prinsip bagi hasil.

Sistem jual beli serta prinsip bagi hasil merupakan solusi sistem dalam ekonomi dan keuangan syariah yang bercirikan saling menguntungkan bagi nasabah dan lembaga keuangan syariah, sistem yang menonjolkan aspek keadilan dalam bertransaksi tanpa riba, gharar, maysir dan dzalim

Tentang Asy-Syirkah Indonesia

Asy-Syirkah Indonesia merupakan Brand dari KSPPS Asy-Syirkah Muamalah Indonesia, didirikan dengan Akta Pendirian No.02 Tanggal 22 Juli 2011, Pengesahan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI No.518/44/BH/XI.08/Kop.UKM Tanggal 24/8/2011, Akta Perubahan No.02 tanggal 28/11/2017, Keputusan Kemenkop & UKM RI No:00513/PAD/M.KUKM.2/12/2017 tanggal 21/12/2017.

Asy-Syirkah Indonesia Insya Allah menerapkan akad syariah yang murni sebagaimana yang telah diajarkan dalam Alquran, Sunnah atas dasar pemahaman para Sahabat dan para ‘Ulama yang mengikuti mereka.

Mengapa Asy-Syirkah?

Karakter Syar’i menjadi sebuah kekuatan besar Asy-Syirkah Indonesia dalam menjalankan bisnis yang Halal, Berkah dan Menguntungkan dan meraih pangsa pasar Muslim dan non Muslim yang ingin terhindar dari transaksi Ribawi.

Sistem yang digunakan adalah jual beli serta prinsip bagi hasil yang merupakan solusi sistem dalam ekonomi dan keuangan syariah yang bercirikan saling menguntungkan bagi nasabah dan lembaga keuangan syariah, sistem yang menonjolkan aspek keadilan dalam bertransaksi tanpa riba, gharar, maysir dan dzalim.

Penanam Modal mendapat keuntungan dari sistem bagi hasil dengan baik karena beberapa hal. Pertama, pencatatan keuangan dan manajemen usaha Asy-Syirkah Indonesia berjalan dengan system yang baik. Kedua, Kesesuaian antara akad dengan skema usaha.

Ketiga, memiliki Collateral (Agunan) yang dapat mengcover amanah penanaman dana, menjadikan penanaman dana Insya Allah lebih aman. Keempat, keuntungan yang Optimal dengan volume pembiayaan menengah. Kelima, penyerapan Risiko bisnis murni didasarkan pada porsi modal sehingga adil bagi semua pihak.

Visi Asy-Syirkah Indonesia

“Visi kami adalah Menjadi Koperasi Syariah terbaik di Indonesia untuk kemaslahatan ummat dalam ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala”

Informasi & Alamat

Email : layanan@asysyirkahindonesia.com 

No. Telepon :

+ 62 21 747 14268

+62 812 1841 1899

+62 888 103 3641

Alamat:

Jl. Cirendeu Indah I No. 165, Cirendeu, Ciputat,

Tangerang Selatan (Asy-Syirkah Indonesia)


Back to Top