Indonesia Fashion Week 2016

Oki Setiana Dewi Bridal Luncurkan Busana Pengantin Muslimah

Indonesia Fashion Week berlangasung kembali tahun ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran yang menjadi acara rutin bagi para pecinta dan pencipta mode fashion Indonesia ini berlangsung selama empat  hari (10-13 Maret 2016) dengan beragam kegiatan, mulai dari pameran, workshop, sampai fashion show.

Salah satu yang menarik dari perhelatan akbar pecinta fashion ini adalah kehadiran muslim mode. Sebagaimana beberapa tahun terakhir, Indonesia menjadi tuan rumah bagi fashion muslim dengan beragam desain dan keunikan tersendiri.  Begitu juga bisa kita temui di Indonesia Fashion Week ini. Banyak perancang busana muslim yang mengikuti pameran dan juga menampilkan karya desain dari rancangan busana mereka, seperti Dian Pelangi, Jenahara, Oki Setiana Dewi, dan lainnya. Beberapa designer itu juga melakukan launching rancangan terbaru mereka.

Seperti Oki Setiana Dewi, aktris film Ketika Cinta Bertasbih ini me-launching sebuah brand baru yang menambah warna pada fashion busana muslim di Indonesia. Jika sebelumnya Oki, begitu ia akrab disapa, juga mempunyai brand bernama OSDOnline yang khas dengan koleksi busana syar’i, kali ini Oki hadir dengan brand busana muslim yang bisa menjadi pilihan bagi para calon pengantin muslim dan muslimah.

Adalah Oki Setiana Dewi Bridal, sebuah brand busana rancangan Oki yang hadir dengan cita-cita sama dengan merk sebelumnya, yaitu membumikan baju syar’i yang anggun dan santun. OSD Bridal mengusung tema romantic, sweet, dan glamorous yang didesain dengan balutan busana syar’i; tidak ketat, tidak tipis, menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan untuk pengantin muslimah. Sedangkan material yang digunakann dalam rancangan OSD Bridal ini adalah organdy, chiffon, satin, taffeta, dengan taburan swarovski.

Dalam press conference di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (13/03), Oki mengatakan brand busana muslimah bridal ini sudah ia persiapkan sejak delapan bulan yang lalu. Karena itu, ketika OSD Bridal ini hadir di Indonesia Fashion Week dengan desain edisi terbatas. Hal tersebut bisa dilihat pada fashion show OSD Bridal yang hadir dua kali, Kamis (10/03) dan Minggu (13/03). Pada hari pertama, OSD Bridal fashion show menampilkan beberap mode  busana baju pengantin muslimah yang diperagakan beberapa artis, seperti Ashanti dan Maudy Koesnaedi. Oki bergabung bersama ketiga sahabatnya, yaitu Zaskia Adya Mecca, Lyra Virna dan Ummi Pipik dalam fashion show 'D Element'.

Sedangkan pada hari kedua yang juga hari terakhir perhelatan IFW tahun ini, OSD Bridal menampilkan moda busana  muslimah bridal bertema fairiy tale sebagai  pembuka bagi fashion show koleksi terbaru dari House of Astri oleh Astri Welas. Sedangkan beberapa koleksinya juga dipamerkan di booth M015 area Cendrawasih Hall, JCC, Senayan.

“Fashion show hari ini akan mengambil tema fairy tale. Saya ingin menampilkan koleksi busana bridal muslimah yang mengasumsikan para model seperti putri dan peri di negeri dongeng dengan 22 busana yang diperagakan,” jelas Oki. 

Terkait harga, Oki mengatakan OSD Bridal dirancang bagi para pengantin dengan design sesuai budget mereka. Karena itu, brand yang dalam waktu dekat akan menggelar fashion show di Istanbul, Turki ini juga menerima paket pernikahan, seperti make up wedding, fotografi, pesanan jahitan, penyewaan gaun, dan aksesoris. (fau)


Back to Top