Event Akbar ODOJ

Olimpiade Pecinta Alquran Tampilkan Robot Pintar Ngaji dan Syaik dari Lima Benua

Jakarta, (gomuslim). Komunitas One Day One Juz akan menggelar acara akbar bertema Alquran, yaitu Olimpiade Pecinta Alquran (OPQ) yang  berskala Internasional pada November 2016 mendatang. Acara yang berlangsung selama sembilan hari itu berisi lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Tafsir Quran (TQ), serta ditambah dengan kehadiran tokoh masyarakat, pubik figur, serta komunitas muslim dalam mengisi acara seminar Islam, dan lain sebagainya. Selain itu OPQ juga akan menggelar pre event dengan mengadakan lomba jingle dan mascot OPQ yang terbuka untuk masyarakat umum.

Untuk menyukseskan acara ini, ODOJ pun menggaet production house Putaar Film untuk menggelar acara nonton bareng film religi terbaru mereka berjudul Kalam-Kalam Langit (KKL). Selain karena tema film ini tetang Alquran yang sejalan juga dengan misi ODOJ dan acara OPQ, keuntungan hasil nobar ini akan dialokasikan untuk menyukseskan OPQ 2016.

Dalam sambutannya di sela-sela acara nobar film KLL, Sabtu (02/04/2016), Ketua Panitia OPQ 2016, Bakat Setiaji mengatakan acara OPQ adalah acara akbar pertama ODOJ yang tidak hanya melibatkan komunitas ODOJ di Indonesia, tapi juga luar negeri.

“Pada hari terakhir atau acara puncak di hari kesembilan, OPQ akan diisi dengan acara launching penampilan robot ODOJ yang bisa mengaji akan akan menghadirkan lima Syaikh dari lima benua di dunia. Karena itu,  besar harapan saya, acara nobar ini bisa menjadi doa dan dukungan bersama kawan-kawan ODOJ juga masyarakat umum untuk mendukung acara besar pertama ODOJ ini,” katanya kepada 500 penonton yang hadir di studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Lebih lanjut tentang informasi update mengenai OPQ bisa anda tengok di twitter komunitas One Day One Juz di @onedayonejuz atau di website resminya di www.onedayonejuz.org. (fau)


Back to Top