Hijab Day 2016: Proud With Your Hijab

Jakarta, (gomuslim). Hijabers Community menggelar acara khusus bagi hijabers Indonesia rutin setiap tahun. Perhelatan tersebut menuai sukses dari tahun pertama hingga tahun ketiga, acara tahunan Hijabers Community ini bertajuk  Hijab Day kembali hadir di tahun 2016. Dengan membawa konsep one-day-event yang menghadirkan serangkaian kegiatan bagi para pengunjung, mulai dari talkshow, bazar, sampai fashion show. Hijab Day 2016 ini berlangsung di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada Sabtu (9/04/2016). Acara ini pun mendapat apresiasi di masyarakat, kurang lebih 5000 orang hadir dalam satu hari, baik pria maupun wanita, tua maupun muda, semuanya berkumpul untuk menikmati suasana Hijab Day yang berisikan pilihan kegiatan menarik selama satu hari.

Tahun ini, para komite Hijabers Community mengerahkan kemampuan yang terbaik untuk mempersembahkan HIJAB DAY 2016. Tema yang diusung kali ini adalah “Proud With Your Hijab” yang mengingatkan kembali kepada para muslimah, bahwa dengan berhijab bukanlah suatu halangan untuk tetap berkarya dan berprestasi.  

“Melalui tema ini diharapkan Hijab Day 2016 by Hijabers Community mampu memberi semangat dan motivasi kepada muslimah untuk tetap semangat menghasilkan karya-karya yang hebat. Konten dari event ini tentunya akan berbeda serta lebih menarik dan diharapkan lebih bermanfaat lagi untuk semua pengunjung nantinya,” jelas Fina Yasifa, Humas Hijabers Community.

Tema tersebut menjadi alasan bagi Hijabers Community untuk menghadirkan bintang tamu dari berbagai bidang seperti artis, designer, pengusaha, politikus, hafidz Alquran, dan penyanyi. Mereka akan berbagi cerita di Hijab Day 2016 ini untuk menginspirasi muslimah yang aktif dan berkarya. Di anatara para bintang tamu yang hadir adalah Laudya Chyntia Bella, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Zaskia Adya Mecca, Soraya Larasati, Marsha Natika, Tania Ray Mina, Chiki Fawzi, Nuri Maulida, Wirda Yusuf Mansyur, Okky Asokawati, Haykal Kamil, dan lainnya.

Pada sharing session bertajuk Best Friend Forever, gomuslim hadir dalam talkshow tersebut yang ada tiga orang sahabat yang berbagi cerita tentang persahabatan mereka, yaitu Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, dan Laudya Chyntia Bella. Mereka berbagi pengalaman tentang menjalin persahabatan dengan saling berbagi ilmu dan dukungan dalam berhijab, berbisnis, sampai urusan keluarga.

“Alhamdulillah, aku sudah memutuskan berhijab dan awalnya memang penuh perjuangan. Tapi, aku yakin melihat perkembangan fashion muslimah di Indonesia dan aku pun juga termasuk designer di dalamnya. Aku optimis Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim di Indonesia, apalagi muslimah Indonesia semakin percaya diri untuk berkarya meski berhijab,” kata Zaskia Sungkar kepada para peserta di main stage Hijab Day 2016.

Selain itu, pengunjung juga akan menikmati rangkaian kegiatan seperti Pengajian akbar, Inspiring Talkshow, Intimate Sharing Session,Fashion show dan 140 tenant bazaar fashion muslim dan launching Hijabers Community cabang Banten dan Pontianak. Hijab Day 2016 by Hijabers Community juga mengajak para pengunjung untuk bersedekah melalu beberapa cara, salah satunya adalah dengan program sedekah Cinta Qur’an. Hal ini ditujukan agar baik komite maupun pengunjung dapat seimbang dalam usaha untuk dunia dan juga untuk akhirat.

Hijabers Community sendiri adalah sebuah komunitas muslimah yang berbasis di Jakarta sejak tahun 2010. Memiliki cabang resmi di Padang, Medan, Banten, Bandung, Jogja dan Pontianak. Mereka rutin mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dalam lingkup agama Islam, perempuan, hijab, fashion muslimah, industri kreatif, pendidikan, kesehatan dan keluarga. Kegiatan yang rutin dilakukan adalah bulanan pengajian, sedekah, workshop setiap 3 bulan sekali, ngabuburit di bulan Ramadhan dan anniversary Hijabers Community.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hijab Day dan Hijabers Community, mereka bisa disapa melalui sosial media; Instagram @HijabersCommunityOfficial, Twitter @HijabersComm, Facebook Hijabers Community, dan Blog: www.hijaberscommunity.blogspot.com.  (fau)

 

 


Back to Top