Islamic Festival LSPR

Islamotion 2016: Ketika Para Praktisi Menginspirasi

Jakarta, (gomuslim). London School of Public Relation (LSPR) Federation of Muslim Student (FOMS) menggelar acara festival Islam pertamanya bertajuk Islamotion 2016. Acara ini berlangsung dua hari pada Jumat dan Sabtu (15-16/04/2016) di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan. Rangkaian acara dua hari tersebut diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya talkshow inspiratif, berbagai perlombaan, fashion show, dan juga  halal bazar festival.

Pada Jumat (15/04/2016), gomuslim berkesempatan menghadiri talkshow pertama dari acara Islamotion ini. Saat itu pembicara yang hadir adalah para praktisi di masing-masing bidang untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta yang hadir saat itu. Mereka adalah Oki Setiana Dewi (aktris muslimah) dan Dokter Rizal Alaydrus (Dokter muslim dari Universitas Hasanuddin, Makassar). Meskipun Ridwan Kamil, Chairul Tanjung, dan Sandioago Uno yang dijadwalkan hadir dalam talkshow pertama ini tidak jadi hadir, antusias peserta cukup baik.

Oki Setiana Dewi bercerita tentang  jalan hidupnya yang berliku dalam berhijab dan berhijrah. Katanya, Oki mempunyai banyak pengalaman hidup yang  rumit sebelum akhirnya bisa menjadi pemain film dan sinetron, designer muslimah, sampai Ustadzah seperti saat ini.

“Apapun yang teman-teman cintai, maka lakukanlah dengan fokus. Insya Allah kita akan sampai di tujuan utama kita, apapun caranya, meski berliku, Allah pasti akan menuntun kita,” kata Oki kepada para peserta talkshow Islamotion 2016.

Dokter Rizal Alaydrus juga ikut bercerita tentang pengalamannya bisa menjadi dokter seperti sekarang. Katanya, menjadi seorang dokter jangan dilihat dari materi yang didapat, tapi kepuasan sosial karena bisa membantu orang sakit, itulah point pentingnya untuk bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu, di sela acara, gomuslim berbincang dengan ketua pelaksana Islamotion 2016 ini, Wildan Adnan. Menurut Wildan, Islamotion sebagai acara festival Islam yang pertama diselenggarakan LSPR ini bisa menjadi bukti kalau semakin banyak anak muda muslim yang bangga dengan jati dirinya.

“Saya berharap Islamotion Festival ini bisa menjadi acara rutin tahunan oleh FOMS LSPR. Karena di kampus kami, muslim itu minoritas. Dengan acara ini, kami bisa memberikan alternatif acara dan bukti eksistenti muslim student, khususnya untuk masyarakat LSPR dan umumnya untuk masyarakat lebih luas,” jelas Wildan.

Selama dua hari penyelenggaraan acara, sekitar 1000 peserta terlibat. Mereka adalah gabungan dari peserta talkshow dan enam kompetisi dalam beberapa kategori, yaitu fashion show, fashion stylish, essay, kreasi poster, video, dan foto Hijab Outfit of The Day. Pengumuman pemenang akan berlangsung pada Sabtu (16/04/2016) dalam penutupan di acara Islamic Awarding Night. (fau) 


Back to Top