Ingin Tahu Afghan dan Raisa Mengaji? Ikuti Selengkapnya di Sini!

Assalamualaikum, sahabat gomuslim...  Selasa hari ini (19/04/2016) gomuslim berkesempatan bertamu ke basecamp Quran Indonesia Project di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan.

Kami berbincang dengan beberapa anggota tim dan tentunya sang founder atau producer Quran Indonesia Project, Archie Wirija.

Campaign QIP ini ingin mengajak anak muda Indonesia lebih akrab lagi dengan Alquran melalui media audio yang dekat dengan mereka. QIP sendiri resmi diluncurkan pada Ramadhan 2015 lalu, dan QIP ini berkembang pesat.

Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah kontributor yang ikut melakukan rekaman Bacaan Quran 3 bahasa (Arab, Inggris, dan Indonesia). Awalnya, hanya ada sekitar 150 orang dan terus bertambah sampai hari ini.

Mereka berasal dari berbagai kalangan, di antaranya; penyanyi seperti  Afghan Syahreza dan Raisa. Juga actor utama film Kalam Kalam Langit Dimas Seto dan Acha Septriasa. Selain itu masih banyak pesohor tanah airlainnya

Tahun ini QIP akan menyiapkan sebuah campaign bernama #quranidprojectmycontribution yang bisa memudahkan masyarakat luas ikut berkontribusi merekam suara mereka. Karena saat ini masih ada ribuan ayat yang belum direkam di QIP.

Jika sahabat gomuslim ingin mengetahui kabar selengkapnya tentang komunitas keren ini dan figur Archie Wirija, sang pianist yang cinta Quran, tunggu ulasan lengkapnya di portal publikasi islami kecintaan kita semua, www.gomuslim.co.id,  berikutnya.

 

@QuranIDProject @archiewirija

#gomuslim #quranidproject #komunitasmuslim #figurmuslim


Back to Top