Hijab Fest Bandung

Indonesia Bersiap Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Bandung, (gomuslim). Perhelatan keenam 'Indonesia Fashion Hijab Fest 2016' kembali hadir tahun ini di tiga kota Indonesia, yaitu Makassar, Bandung, dan Surabaya. Sejak 2012 lalu, event pameran hijab ini menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu para produsen sampai pengguna hijab di Indonesia. Selain menampilkan pameran fashion muslim terkini setiap tahunnya, IHF juga mengundang beberapa pembicara untuk sharing bersama di acara talkshow.

Sabtu hari ini, (30/04/2016) gomuslim hadir di Indonesia Hijab Fest yang berlangsung di gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung Jawa Barat. Pada hari ketiganya ini, IHF menarik ratusan pengunjung untuk datang. Hal tersebut membuat puluhan tenant brand hijab yang hadir di sana tak sepi pembeli. Beberapa brand bijab yang berpartisipasi dalam IHF tahun ini di antaranya adalah Maima Indonesia, Monel, GDA'S by Ghaida Tsurayya, Meccanism, Hijabchic, Deenay, Nadjani Indonesia, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pameran hijab, IHF 2016 ini juga mengundang beberapa pembicara dari beragam profesi, seperti model dan designer muslimah, aktor, dan juga musisi. Mereka adalah Inneke Koesherawati, Ria Miranda, Restu Anggraini, Mega Iskanti, Ben Kasyafani, Tulus, dan Kahitna. Ada juga fashion show yang menampilkan design busana-busana muslim dari para designer undangan.

Founder Indonesia Hijab Fest Sheena Krisnawati mengatakan acara ini memang dirancang untuk bisa menjadi sarana eksplor kreativitas baru dari para pengusaha di industri hijab tanah air yang dapat memperkaya fashion hijab Indonesia. Harapannya, IHF ini bisa mempertemukan brand baru dengan brand yang sudah mapan untuk menambah nuansa inspirasi kreativitas hijab di Indonesia.

"Semoga kehadiran Indonesia Hijab Fest setiap tahunnya bisa membawa peran positif bagi industri hijab di Indonesia dengan karya kreatif dan orisinil, sehingga dapat membuka jalan Indonesia untuk menjadi kiblat fashion hijab dunia, " harap Sheena.

IHF Bandung berlangsung mulai 28 April sampai 1 Maret 2016. Sedangkan di Makassar, event ini sudah berlangsung April lalu dan untuk Surabaya, IHF akan hadir di Jatimpark Expo pada 27 sampai 29 Mei mendatang. (fau)

 

 


Back to Top