Punya 200.000 Lebih Followers, Apa Rahasia Selebgram Ini?

Bandung, (gomuslim). Pada hari terakhir perhelatan Indonesia Hijab Fest 2016 di Gedung Sasana Budaya Ganesha Banduing (1/05/2016) tampil seorang selebgram yang juga brand ambassador produk kosmetik Wardah. Dia adalah Mega Iskanti, artis instragram atau yang  sering disebut selebgram ini memiliki follower sejumlah 200.0000 orang lebih. Dalam talkshow bersama wardah tersebut, Mega bercerita tentang pengalamannya saat pertama kali bisa eksis di media sosial, khususnya instagram.

Mega bercerita, sebelum terkenal seperti sekarang ia menjadi pemenang dalam kontes bagi para hijaber di tahun 2014 lalu yang dilakukan Dian Pelangi. Saat itu, designer muslimah tersebut pencarian hijabers yang memiliki passion di dunia fashion.  Kontes tersebut bernama 'Dian Pelangi Goes To New York' dengan total 712 pendaftar. Setelah melakukan penyeleksian dan penjurian program yang disponsori oleh Wardah Cosmetics ini dimenangkan oleh hijabers asal Bandung, Mega Iskanti Putri. Dalam acara tersebut, Mega bersama Dian Pelangi dan tim melakukan perjalanan ke tiga kota di Amerika yaitu New York, Washington DC, dan  Los Angeles dalam DC Fashion Week.

“Moment itulah yang membuat aku bisa seperti sekarang dan dikenal banyak orang. Alhamdulillah aku bersyukur bisa kerja bareng kak Dian pelangi, sehingga aku bisa mendapat pengalaman-pengalaman yang spesial selama ini,” kata pemilik akun instagram @megaiskanti ini.

Ketika ditanya apa rahasia Mega sampai bisa eksis di media sosial dan menjadi selebgram seperti sekarang, Mega menjawab kalau awalnya dia menggunakkan media sosial sebagai ajang sharing moment saja, seperti yang dilakukan anak muda sekarang.

“Tapi, seiring berjalannya waktu aku mau akun instagramku juga ada feedback positif bagi para follower. Karena itu, sebisa mungkin aku buat postingan foto-foto yang ada nilai manfaatnya. Misalnya aku beri tips travelling yang baik, memakai make up dan berpakaian yang easy dalam moment tertentu, dan hal-hal lainnya,” jelas mahasiswi Universitas Padjajaran Bandung ini.

Karena itu, kata Mega sebagai selebgram ia juga berpesan bagi para pengguna sosial media, khususnya anak muda. Mereka harus bijak dalam berkomentar dan juga memposting hal-hal yang baik saja. Kata Mega, minimal ada hal bermanfaat dalam postingan tersebut. (fau).

 


Back to Top