Hujan Deras Melanda Mekkah

Asykar Kakbah Ini Dipuji Netizen Setelah Selamatkan Bocah yang Terbelit Pusaran Tawaf

Mekkah, (gomuslim). Hujan deras yang mengguyur kota Mekkah pada Jumat lalu (29/4/2016), tidak menyurutkan ribuan jemaah umrah tetap bertawaf. Jemaah Umrah yang berada di Masjidil Haram pun basah kuyup saat melakukan tawaf mengelilingi Kakbah. Di tengah-tengah kerumunan jamaah terdapat seorang bocah yang diajak orang tuanya untuk melaksanakan ibadah umrah.

 jfjh

Bocah ini diselematkan petugas keamanan yang menjaga Masjidil Haram, ketika jemaah mulai berhimpitan saat hujan turun deras. Petugas kemanan berupaya menyelematkan anak kecil ini agar tidak terjadi bahaya yang menimpanya. Peristiwa itu berhasil difoto dan disebarkan oleh http://akhbaar24.argaam.com.

 Foto ini telah disukai oleh 134 ribu akun Facebook, beragam komentar positif pun datang dari para pembaca, di antaranya komentar dari Jamal Al Jazairy, “Izinkanlah saya menyampaikan, bahwa mereka bukanlah sekadar menjalankan kewajiban, mereka tidak mengharapkan imbalan atau ucapan terima kasih, meskipun demikian mari kita doakan semoga Allah memberkahi mereka, negeri kalian (petugas keamanan) adalah negeri tauhid,” tulisnya pada (29/4/2016).

Semoga derasnya hujan yang membasahi Masjidil Haram merupakan suatu berkah dari Allah SWT. Kendati netizen di dunia maya ramai memperbincangkan tentang Masjidil Haram yang digenangi oleh air setinggi 10 cm, namun ini bukanlah halangan untuk beribadah kepada Allah. 

fjh


Back to Top